113 views

Home / Daerah

Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:16 WIB

Yayan Mulyana : Kemerdekaan Ini Merupakan Warisan Yang Harus Disyukuri Sekaligus Dipertanggungjawabkan

KARAWANG JABAR, Tribunpost.com – Dengan segenap semangat kemerdekaan dan rasa cinta tanah air, Ketua Yayasan Baiturahman Adiarsa Karawang H.Yayan Mulyana dengan segenap pengurus dan anggota Yayasan Baiturahman, Selasa pagi tadi (17/8/2021) menggelar Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Pelataran Masjid Jamie Baiturahman, tepatnya di Perumnas Adiarsa, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Upacara Bendera dengan penuh kekhidmatan tersebut berjalan sangat lancar dan sesuai dengan rencana, tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dan sesuai dengan aturan dari Pemerintah.

Ketua Yayasan yang juga sekaligus sebagai Pembina Upacara Bendera tadi pagi menyampaikan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jamie tersebut selalu dengan penerapan Prokes yang ketat, dan Masjid Jamie ini juga memiliki Standard Operasional Prosedur (SOP) yang selalu dipergunakan disetiap kegiatannya, baik itu kegiatan peribadahan maupun kegiatan lomba – lomba, seperti Gowes yang digelar beberapa waktu lalu, maupun lomba 17 Agustusan dan Upacara bendera, seperti saat ini yang Ia laksanakan.

Baca Juga :  Hadiri Pesta Pernikahan, LSM GEMPAR Soroti Kinerja Bupati Lutra Sikapi Himbauan PPKM

“Para pengurus di Masjid ini diisi oleh berbagai macam profesi bahkan tidak sedikit dari kami yang merupakan para tenaga kesehatan, dan mengerti batasan – batasan apa saja yang perlu dijaga disaat Pandemi Covid-19 saat ini,”tegasnya.

Dalam mengisi kemerdekaan saat ini, Ia sampaikan bahwa hikmah yang bisa diambil dari peringatan Hari Kemerdekaan ini, dan semua ini merupakan warisan dari para pejuang dan pendiri bangsa Indonesia.

Namun Ia juga menegaskan tidak sedikit juga sebagai generasi penerus dari para pejuang kemerdekaan, harus lebih banyak berintropeksi tentang bagaimana untuk tetap menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan baik.

“Sudah baik atau belum kah kita sebagai generasi penerus dalam menjaga sekaligus mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia ini, yang dengan susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa?”tegasnya.

Baca Juga :  Direktur PDAM Tirta Bangka Kelola Air Minum Kemasan, Buka Lapangan Kerja

Ia juga menegaskan baha di peringatan Hari Kemerdekaan ini tentang Visi – Misi kita sebagai Bangsa Indonesia, sebagai para pemimpin bangsa, sebagai orang tua, sebagai kepala pemerintahan, baik ditingkat kepala desa, RT, RW dan tingkat kepemerintahan lainnya.

Ia berharap, ini merupakan awal yang baik, mengingat peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini merupakan pertama kalinya Yayasan Baiturahman ini mengadakan Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan.

“Semoga ini semua menjadi awal yang baik dalam meningkatkan rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air dan tetap menjaga profesionalitas dalam menjalankan pekerjaan dan profesi kita masing – masing, sebagai generasi penerus para pahlawan yang berjuang dalam merebut kemerdekaan,”tegasnya. (Taofik Haryadi)

(Visited 82 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kasdim 0431/Bangka Barat, Hadiri Acara Pengukuhan serta Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat

Daerah

Peduli Sesama, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills Bagikan Sembako

Daerah

Makna HUT RI Dan Tahun Baru Islam Bagi Seorang Komandan Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi

Daerah

Lina Herlina Kades Sukaluyu : BLT-DD Sudah Diterima 159 Warga Desa Sukaluyu

Daerah

Kapolda Jateng Resmikan Mapolsek Mrebet Polres Purbalingga, ini Yang Dikatakan Kapolda Jateng

Daerah

Indra Sopian Kalapas Kota Palopo Layak Diacungi Jempol Dalam Mengembang Tugas

Daerah

Memperingati HPN ke-76, Kapolresta Banyuwangi Ngopi Bareng Bersama Media (PIRAMIDA)

Daerah

Lapas Banyuwangi Kembali Membuka Layanan Kunjungan Tatap Muka