54 views

Home / Daerah

Minggu, 22 Agustus 2021 - 01:34 WIB

Wawako Maulana Tinjau Vaksinasi Pertama BPJS Ketenagakerjaan Untuk UMKM

KOTA JAMBI, Tribunpost.com – Wakil Walikota Dr. dr. H Maulana, MKM meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan untuk UMKM di GOR Kota Baru Jambi (21/8/21) hari ini.

Menurut orang nomor dua di Kota Jambi ini, salah satu upaya dalam memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh dalam kelompok masyarakat atau kekebalan komunal. Kemudian salah satu cara untuk pencapaian herd imunity tersebut adalah dengan pemberian vaksin terhadap masyarakat.

“Vaksinasi yang hari ini diselenggarakan BPJS ketenagakerjaan merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Jambi, harapan kita Herd Immunity dapat segera terbentuk, nah vaksinasi hari ini merupakan bagian usaha kita untuk mewujudkan kekebalan komunal,” ujarnya.

Baca Juga :  KPK Panggil Kontraktor Besar Jambi Abeng, Atong, Akeng, Hendri Attan

Demi mewujudkan hal ini berbagai upaya dilakukan pemerintah kota Jambi untuk mencapai cakupan vaksin 70 persen. Salah satunya yakni dengan melibatkan berbagai pihak baik dalam memberikan edukasi serta pemberian suntikan dosis vaksinasi pada masyarakat, salah satunya BPJS ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Wawako Maulana, saat meninjau vaksinasi yang digelar oleh BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnys dukungan program vaksinasi juga diberikan oleh beberapa instansi dan elemen masyarakat, diantaranya oleh Mapolresta, Kejaksaan Negeri Jambi, partai politik, ormas keagamaan.

Baca Juga :  Rakor Forkopimda, Kapolres Situbondo Informasikan Manfaat Aplikasi Peduli Lindungi dalam Penanganan Covid-19

Kemudian pada hari ini dilaksanakan oleh BPJS Ketanagakerjaan pada para pekerja dan keluarganya.

“Kami selaku Pemerintah kota sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan yang telah ikut mensukseskan upaya percepatan vaksinasi. Sekaligus melaksanakan kewajibannya dalam upaya memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat pekerja dan UMKM pada masa pandemi saat ini,” tandasnya. (Nuri)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Simeulue Ikuti Rakor Panglima TNI dan Kapolri Bersama Forkopimda se Aceh di Simeulue

Daerah

Rutan labuhan deli berhasil menangkap wanita berjilbat masukkan sabu

Daerah

Pengajian Rumah Santri Putaran Ke-78 Berlangsung di Masjid Jami Darussalam Cibuntu Ciampea

Daerah

Terkait Surat Rekomendasi, Sabihis : Murni Bantu Masyarakat

Daerah

Kapolsek Pagimana dan Balantak Salurkan Bantuan Alqur’an dari Kapolres Banggai di Masjid

Daerah

Anggota Kodim 0431/Bangka Barat laksanakan Pam Nataru di Wilayah Kab Bangka Barat

Daerah

Jika Sampai Akhir Bulan Juni Tak Ada Usulan Pokir, OPD Diminta Ambil Alih Penyerapan Anggaran

Daerah

BKMT Cabang Manggala Makassar Resmi Melantik Pengurus Majelis Taklim An-Nur Periode 2022-2025