61 views

Home / Daerah

Jumat, 27 Agustus 2021 - 20:54 WIB

Wawako Maulana Terima Tanda Penghargaan Lencana Karya Bakti Pramuka

KOTA JAMBI TRIBUNPOST.COM — Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan tanda penghargaan Lencana Karya Bhakti kepada Wakil Walikota Jambi. Penghargaan itu ditanda tangani langsung Kepala Kwarnas Pramuka Komjen. Pol. Purn. Budi Waseso dan diserahkan langung Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.sos, MH selaku Kamabida Pramuka Jambi.

Penghargaan ini diterima mantan Pradana Pramuka MAN 1 Palembang ini dalam Upacara Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke 60 Provinsi Jambi di Kabupaten Tebo (27/8). Diwawancarai di sela-sela upacara Wawako Maulana mengatakan dirinya bersyukur tahun ini banyak Pramuka dari Kota Jambi yang memperoleh penghargaan dari Kwarnas Pramuka. Salah satunya Walikota Jambi Dr. SY. Fasha, ME dan dirinya dan beberapa Pramuka lainnya di ambalan SMU dan SMK di Jambi.

Baca Juga :  Polemik Soal Penggunaan Trotoar, Pejalan Kaki di Kota Bangko Merangin Merasa Dirampas Haknya

” Alhamdulilah, pada peringatan Pramuka tahun ini banyak Pramuka dari Kota Jambi yang menerima tanda penghargaan dari Kwarnas, salah satunya bapak Walikota Jambi selaku Kamacab Pramuka Jambi Sy Fasha dan saya, serta beberapa adek-adek dari SMU dan SMK di Jambi, ” ungkapnya.

Mengenai tanda pemghargaan Lencana Karya Bakti, Maulana mengatakan tanda penghargaan yang diberikan kepada para anggota Gerakan Pramuka yang dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberanaiannya telah terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana yang merupakan bencana nasional, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara serta bagi Gerakan Pramuka. Sedangkan Lencana Pancawarsa adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka, selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. Salam Pramuka. (Ahmad Daman Huri)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danramil 431-01/Jebus hadiri undangan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

Daerah

Sukseskan Vaksinasi, Koramil 1013-06/Lahei Beserta Pemdes Lahei I Adakan Vaksinasi Berhadiah

Daerah

Bupati Pinrang Resmikan 2 Fasilitas Baru RSUD Madising

Daerah

Bupati Banyuwangi Apresiasi Kegiatan Pembinaan di Lapas Banyuwangi

Daerah

Desa Wiring Tasi Masuk Dalam Tahap Seleksi 50 Besar Desa Wisata ADWI

Daerah

Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Kecamatan Suboh Ambruk

Daerah

Rumah De Giri dan Diponegoro United Gelar Turnamen Sepakbola Untuk Anak Usia Dini

Daerah

BPN Nagan Raya Peringati Hari Undang-Undang Agraria ke 61 tahun