131 views

Home / Daerah

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:48 WIB

Walikota Cilegon Helldy Agustian Resmikan Bank Sampah Menderma di Gerem

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Walikota Cilegon, Helldy Agustian meresmikan secara langsung Program Bank Sampah Menderma Gerem yang berlokasi di Link Dermage Malang RT 01 RW 11 Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Rabu (15/06/2022).

Peresmian Program Bank Sampah ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Cilegon dilanjutkan dengan peninjauan lokasi yang didampingi Lurah Kelurahan Gerem, Rahmadi Ramidi dan Pembina Bank Sampah Menderma Gerem, Yusmawati.

Dalam arahannya, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam Program Bank Sampah ini. “Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak baik dari industri ataupun kelurahan gerem yang telah mensupport masyarakat dalam menjalankan program Bank Sampah ini, ini merupakan program yang sangat membanggakan bagi Pemerintah Cilegon,” ucapnya.

Menurut Helldy, program Bank Sampah merupakan sebuah langkah yang baik untuk meminimalisir penumpukan sampah di kota Cilegon.

“Adanya Bank Sampah ini diharapkan dapat mengurangi penumpukan sampah yang ada di kota Cilegon ini, sebab ini merupakan terobosan yang nyata dan baik serta bisa bernilai jual dengan memanfaatkan kreatifitas kita bisa mengubah sampah-sampah ini menjadi produk-produk yang dapat di perjual belikan,” tuturnya.

Baca Juga :  Agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Takalar

Helldy berharap, program Bank Sampah ini dapat terus aktif beroperasi dan bertambah maju untuk kedepannya. “Saya berharap seluruh masyarakat gerem khusunya warga Dermage Malang dapat menjaga dan berperan aktif dalam mengelola Bank Sampah ini, tingkatkan inovasi dan kreatifitas yang dimiliki untuk menciptakan suatu produk unggul yang terbuat dari sampah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Bank Sampah Menderma Gerem, Yusmawati mengatakan bahwa program Bank Sampah ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Gerem yang bersih, rapih dan sehat. “Program Bank Sampah ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan masyarakat Dermage Malang khususnya ibu-ibu untuk menjadikan lingkungan Gerem ini menjadi lingkungan yang bersih, rapih dan sehat sebab sebelumnya banyak masyarakat yang masih membuang sampah di sungai tetapi dengan adanya Bank Sampah ini masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai dan mulai mencintai lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga :  H.Junaedi SH. Kades Wadas Akan Menyurati Kepada Presiden RI ( Ir. Joko Widodo ) Masalah Kalikalapa

Sebagai informasi, Program Bank Sampah Link Dermage Malang ini sebetulnya sudah beroperasi sejak tahun 2019 dimana pada tahun tersebut masih menginduk pada Bank Sampah Digital Serang, dengan jumlah awal anggota sebanyak 28. Saat ini jumlah anggota Bank Sampah Menderma Gerem telah mencapai 155 orang.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 130 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, hadiri pelantikan CPNS di lingkungan Kabupaten Bangka Barat

Daerah

Kegiatan Pembersihan Drainase Perumahan Diawasi Langsung Camat Biringkanaya

Daerah

Pelantikan Anggota BPD se-Kab. Soppeng, Polres Soppeng Kerahkan Personil Pengamanan

Daerah

Banyuasin, Kabupaten Pertama dan Tercanggih Terapkan CMS SP2D Online Terkoneksi Modul Penerimaan Negara

Daerah

Viral Pemberitaan Bantuan Pangan NonĀ  Tunai Kelurahan Plawad, Lurah Plawad : Jadi Bahan Masukan dan Evaluasi

Daerah

Polsek Pulomerak Polres Cilegon Gelar Vaksinasi Massal Dosis ke-1

Daerah

Puluhan Ojek Online Di Blora Mendapat Bansos Dari Polres Blora

Daerah

Kasat Binmas Polres Merangin Cek Stok Migor di Toko ABC Di Pasar Baru Bangko