Home / Kesehatan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 14:05 WIB

Wakil Bupati Takalar Membuka Acara Pelatihan BHD, Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

TAKALAR SULSEL TRIBUNPOST.COM — Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos hadir dan membuka acara Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI Makassar.

Kegiatan yang bertempat di kantor Desa Topejawa Kec. Mangarabombang, Minggu (29/8/2021) ini dihadiri oleh masyarakat sekitar kurang lebih 50 orang bersama mahasiswa fakultas kedokteran UMI.

Dalam kesempatan tersebut H. De’de sapaaannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mahasiswa fakultas Kedokteran UMI terkhusus masyarakat sekitar atas kegiatan yang diselenggarakan hari ini.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Pinrang Akan Gelar Vaksinasi Massal

Mantan anggota Komisi 1 DPR RI periode 2009-2014 juga memberikan motivasi kepada anak mahasiswa Fakultas Kedokteran bahwa kalian adalah aset Indonesia, aset generasi bangsa kedepan yang tentunya memikirkan tentang kesehatan bangsa.

“Ketahuilah bahwa tolak ukur kemajuan suatu bangsa ada 3 point utama yaitu Intelektual, Keamanan dan Kesehatan. Kami juga berharap kegiatan ini tidak hanya berlangsung selama satu hari tetapi kalau bisa dilaksanakan secara berjenjang sehingga Takalar bisa menjadi percontohan terkait pentingnya kesehatan,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan RS Modular Pertamina Tanjung Duren

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan III FK UMI Dr. H. Syamsuddin Rijal, M. Kes, SP. Pa, Camat Marbo Syachrir Mile, SH., MM dan Presiden Badan Eksekutif mahasiswa Keluarga besar FKUMI Muh. Yusuf Resky Ramadhan serta para mahasiswa kedokteran UMI dibantu tenaga dari PSC Kab. Takalar. (ar-ay)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Dinas Kesehatan Nagan Raya Gelar Sosialisasi Kabupaten Sehat

Kesehatan

Pemerintah Tetapkan Tiga Kerangka Strategi Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

Kesehatan

Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes, Sp.OT. : Bentuk Kepedulian, IDI Aceh Luncurkan Aplikasi LEKAS SEHAT

Kesehatan

Hari ini, Jakarta Tembus 4.895 Kasus Baru Covid-19

Kesehatan

Bupati ASA Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Kesehatan

Indonesia Terima 998.400 Vaksin Hibah Pemerintah Jepang

Kesehatan

Ir. Yohanis : Edukasi Soal Program Vaksinasi Covid-19, Biar Warga Kami Tidak Takut

Kesehatan

Wujudkan Takalar menjadi Kabupaten STBM, ini pesan Ketua Forum Kab. Sehat