44 views

Home / Daerah

Senin, 4 Juli 2022 - 16:41 WIB

Viral Memiliki Sertifikat Sah (SHM) Istri Tukang Pisang Di Penjara, Kenapa Dengan BPN Jambi dan Penegak Hukum ?

JAMBI, TRIBUNPOST.COM — Asril Seorang Pedagang Pisang keliling mengunakan Sepeda, menuntut keadilan di Kantor BPN kota Jambi, Asril yang memiliki Lahan Seluas 525 Meter Persegi terletak di lokasi setrategis berlokasi di jalan M. Kukuh kelurahan Pall Lima kecamatan kota baru, Kota Jambi yang telah menempati Rumah tersebut hingga Puluhan tahun, Bahkan hingga beranak Cucu di Lokasi Sengketa. Menurutnya Ada timbul Lagi Sertifikat yang tahunya lebih baru dari Sertifikat Asril, tahun 2017.

hingga Istri Asril Di Penjarakan di karenakan Atas Nama istrinya, Jika Asril memiliki Surat Sertifikat Sah Dari BPN dan terus membayar Pajak hingga 2022 kenapa tidak di bawa ke Perdata Saja, Kok Langsung Main Tahan, hingga Sudah 40 hari istri Asril di jeruji besi. Apakah Asril Orang Susah ekonomi yang tidak bisa mendapatkan keadilan, jika Sama-sama Melihatkan keabsahan Sertifikat tersebut tentunya Sertifikat Asril Yang Paling Lama.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Terima Secara Simbolis Bantuan Dari Warga Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu

Kasus sengketa lahan yang saat ini sedang heboh di kota jambi antara pedagang pisang Asril dengan keluarga Robin Lee masih terus bergulir.

Pihak Pengadilan Negeri, Lurah, RT, Babinsa dan Kantibmas meninjau langsung lahan sengketa yang berlokasi di Jalan M. Kukuh kelurahan Paal Lima, kecamatan Kota Baru, Jambi, Jum’at [01/07/22]

Lahan yang menjadi sengketa luasannya 525 meter persegi dan letaknya cukup strategis berada dipinggir jalan raya.

Kasus ini telah sampai ke tahap sidang lapangan, pihak penggugat yakni keluarga Robin Lee turut hadir dalam sidang lapangan tersebut yang diwakili oleh kuasa hukum Eli Ningsih, Kuasa Hukum Robin Lee, Eli Ningsih mengatakan bahwa sertifikat tanah yang dimiliki keluarga Robin Lee sudah sesuai.

“Kami menentukan bahwa posisi kami sesuai dengan keterangan polisi dan BPN,” tuturnya.

Baca Juga :  DPRD Situbondo Kunker Dinas Perikanan Situbondo

Sementara itu, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Jambi diketahui tidak ikut hadir dalam persidangan yang di selengarakan, Dari pihak Pengadilan Negeri saat ditemui enggan berkomentar terhadap kasus ini.

“Kalau BPN saya kurang tau, memang tidak hadir tadi,” ucap Yasir, anak pedagang pisang

“Hingga berita ini diterbitkan, belum ada jawaban keterangan atas tidak hadirnya BPN Jambi untuk sidang lapangan sangketa lahan tersebut,” pungkasnya

PEWARTA : RANDI

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tanggul Jebol, Puluhan Rumah di Ciputat Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Daerah

Pucuk Pimpinan Satreskrim Polresta Banyuwangi Berganti Kompol Agus Sobarnapraja

Daerah

Guna memastikan Warganya sudah Vaksin atau belum, Babinsa Koramil 431- 01/ Jebus Laksanakan Komsos

Daerah

Satlantas Polres Kendal Lakukan Ops Yustisi Dikmas di Halaman Komplek SKB Cepiring Pada Penerima Bantuan Sosial

Daerah

Sekda Karawang H. Acep Jamhuri : Karang Taruna Harus Kaborasi Dengan Semua Lapisan

Daerah

Kapolresta Banda Aceh Lantik AKP Iswahyudi sebagai Kabagops

Daerah

HUT Polwan ke -73, Polres Bangka Gelar Acara Syukuran Secara Virtual

Daerah

Kenang Masa Minum Kopi Hingga Makan Mie Dan Buras Bersama, Wabup Takalar Gelar Doa Bersama Untuk Tjahjo Kumolo