36 views

Home / Regional

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:46 WIB

Vaksinasi Untuk Santri MTs Dan MA, Plt Gubernur Sulsel Inginkan Percepatan

Makassar, Tribunpost.com – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Terlebih lagi telah dimulai program ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’ yang diinisiasi oleh Plt Gubernur. Salah satu sasaran dalam tahap ketiga vaksinasi ini, adalah remaja/pelajar yang berusia 12-17 tahun.

“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi sangat tinggi. Kita terus kebut vaksinasi ini,” kata Andi Sudirman, Rabu, 28 Juli 2021.

Sudirman mengaku membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder untuk mencapai target 7 juta vaksinasi Covid-19 di Sulsel. Salah satunya dari Kantor Wilayah Kemenag Sulsel.

Baca Juga :  TNI AL Lantamal I Sasar Serbuan Vaksin Warga Binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli

“Kita harap Bapak Kakanwil Kemenag bisa membantu dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi pelajar madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah,” katanya.

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu langkah dalam menekan penyebaran virus corona. Prioritas vaksin dilakukan di wilayah aglomerasi yang meliputi kawasan Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa/Gowa, Takalar). Mengingat wilayah ini memiliki pergerakan masyarakat yang tinggi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, melaporkan, Kemenag Sulsel memiliki ratusan ribu siswa madrasah, puluhan ribu guru, dan penghulu, serta penyuluh agama yang belum divaksin.

Baca Juga :  Dengan Mengusung Nilai Nilai Sipakatau Sipakalebbi, DPD PWRI Sulawesi Selatan Gelar Silaturahmi Pengurus dan Rapat Kordinasi

“Mereka semua berharap-harap cemas karena ada yang belum divaksin. Kami sudah berkoordinasi dengan kepala Kemenag kabupaten/kota agar mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya masing-masing. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan Kabinda, agar dilaksanakan vaksinasi secara masif dan serentak,” jelasnya.

Dari data Dinas Kesehatan Sulsel tertanggal 25 Juli 2021, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel sudah diangka sekitar 1,6 juta atau 22,91 persen dari target 7 juta. (*)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

H. Azhar Arsyad, SH Anggota DPRD Sulsel Gelar Sosialisasi Kebangsaan Tema Keagamaan Di Kab. Pinrang

Regional

19 ASN Kabupaten Pinrang Melaksanakan Ibadah Haji Ini Pesan Bupati

Regional

Gelar Webinar, PIA AG Hadirkan Wakil Kasau Selaku Pembicara

Regional

104 Calon Bintara Dan 29 Calon Tantama TNI AL Asal Panda Lantamal I Belawan Ikuti Seleksi Pantukhir Daerah

Regional

Tak Mampu Berobat, Anak Seorang Buruh Harian Berumur 4 BulanĀ  Didampingi PKPM SUL-SEL Untuk Ke Rumah Sakit

Regional

BPTD Wilayah XIX Sulselbar Gelar Operasi Gabungan

Regional

Sekda Provinsi Aceh Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Tingkat Sekolah di Nagan Raya

Regional

Andi Irma Legislator Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Gelar Konsultasi Publik Ranperda Tentang Pertanian Organik di Desa Rajang Pinrang