65 views

Home / Daerah

Kamis, 5 Agustus 2021 - 15:04 WIB

Vaksin Dosis ke -2 SINOVAC’ di Puskesmas Lidah Kulon, Dibanjiri Warga.

SURABAYA, Tribunpost.com — Hari kedua pemberian vaksin covid-19 dosis kedua Sinovac di Puskesmas Lidah Kulon, Surabaya berjalan tertib dan dibanjiri warga. (05/08/2021).

Perlu diketahui bahwa Vaksin yang ada di Puskesmas Lidah Kulon, Surabaya dijadwalkan bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis Pertama, Juni 2021 di Puskesmas tersebut.

Awakmedia’ melihat animo antusias masyarakat yang sangat tinggi, mereka berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Lidah Kulon, Surabaya sejak jam 06:00 pagi.

Syarat-syarat yang harus dibawa oleh calon penerima vaksin adalah fotokopi KTP, bukti atau sertivikat vaksin dosis tahap I dan membawa bolpoin agar mempermudah pengisian data diri untuk skrining kesehatan nantinya,” ujar Petugas Puskesmas yang tampak sibuk menerima pendaftaran.

Baca Juga :  A.Achir Kasi Kebersihan Kec. Biringkanaya Pantau Posko Kebersihan Bulurokeng Makassar

Melihat jumlah antrian yang sangat banyak, Petugas Puskesmas Lidah Kulon, Surabaya, bersama sejumlah Linmas, Sat PP dan Relawan Surabaya Memanggil, langsung melakukan penganturan antrian tersebut agar tidak terjadi kerumunan.

Petugas Puskesmas Lidah Kulon, mengatakan, meskipun antrian ini sangat banyak, masyarakat tetap mentaati prokes agar tidak terjadi klaster baru akibat antrian yang banyak ini.

Baca Juga :  Lapas Kelas 2A Kabupaten Karawang Pembinaan Mental Lewat Baca Tulis Al-Quran

Para calon penerima vaksin dosis dua, Puskesmas Lidah Kulon Surabaya, hanya menerima warga yang sudah vaksin pertama di Puskesmas Lidah Kulon, Surabaya saja.

Hal ini diberlakukan agar masyarakat tidak bertumpuk di Puskesmas Lidah Kulon Surabaya dan mereka boleh atau bisa mencari Gerai Vaksin lainnya di program Pemerintah berikutnya ” ujar Petugas Puskesmas. ( okik )

(Visited 6 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danramil 431-01/Jebus ikuti Zoom Meeting membahas tentang penggunaan Aplikasi SILACAK

Daerah

1000 Bikers Banyuwangi Ramaikan Fun Bike HUT Ke-76 Bhayangkara

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok Laksanakan Peninjauan Kesiapan Tempat Isolasi Terpadu

Daerah

Komunitas TEMANNA IRMA Ikut Sukseskan Program Percepatan Capaian Vaksinasi dengan Menfasilitasi Pelaksanaan Vaksin Untuk Masyarakat

Daerah

Ini Harapan Bupati Simeulue Pada Saat Membuka Rapat Kordinasi PDPB

Daerah

Peringatan Hari Jadi Bogor Ke-540 Tahun 2022

Daerah

Tahun 2022 Pemkab Wajo Dapatkan Alokasi Tambahan 5.083 Sambungan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga

Daerah

Dalam Rangka HUT Polwan Ke-74 Polsek Kemang Bagikan Sarapan Pagi