29 views

Home / Daerah

Selasa, 2 Agustus 2022 - 20:11 WIB

UPT SPF SDN BATAM Tampil Maksimal Event Karnaval Tahun Baru Islam Kota Makassar 2022

MAKASSAR TRIBUNPOST.COM — Dalam peradaban sejarah lahirnya tahun baru Islam yang dimulai ketika perjalanan Nabiyullah Muhammad SAW Panutan Umat berhijrah dari Tanah Suci Makkah ke Madinah sebagai titik awal membangun masyarakat islami, kemudian Muharram menjadi nama bulan pertama pembuka awal tahun hijriah.

Tahun baru Islam 1444 hijriah oleh Wapres RI, KH.Ma’ruf Amin juga mengharapkan umat Muslim Indonesia sebagai momentum berhijrah ke arah yang lebih baik sebagai pribadi, kelompok, maupun bangsa, untuk melakukan perubahan secara menyeluruh dari keadaan kurang baik menjadi yang lebih baik.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah tahun 2022, umat muslim perbanyak melakukan ibadah bahkan dimalam pergantian tahun baru Islam pada 1 suro sebagian masyarakat yang memiliki kepercayaan mengadakan kegiatan ritual tradisi dan pengajian.

Pemerintah Kota Makassar oleh Dinas Pendidikan bekerjasama Harian Berita Kota, dan Lembaga bimbingan belajar (LBB) gajah mada, menggelar Event Karnaval disemarakkan ribuan peserta didik terdiri 133 Satuan Pendidikan Sekolah Dasar dari 250 jumlah SD yang tersebar di 14 Kecamatan Wilayah Kota Makassar.

Kegiatan lomba Karnaval yang dibuka oleh Sekdis Pendidikan Kota Makassar, H. Aminuddin Tarawe, MM, PhD, berlangsung semarak tertib di lapangan Karebosi Makassar Sabtu 30/07/2022.

Baca Juga :  Dewan Pimpinan Daerah MIO (Media Independen Online) Indonesia Kabupaten Karawang Resmi di Lantik

Sekolah Dasar Negeri Batam Jl.Perintis Kemerdekaan Km.17 Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar tampak semangat tampil maksimal dengan perpaduan ciri khas busana muslim/muslimah mengiringi yel yel “semangat pagi, pagi….pagi….pagi, siapa kita? SDN Batam, adakah? ada!!! Alhamdulillah”

Kepala UPT SPF Batam, Drs. Anis, mengatakan, bahwa “event lomba yang digelar Disdik Kota Makassar, dimana kami dari Batam mengikut sertakan satu tim peserta didik dibawah pengawasan guru pendamping”, ujarnya.

“Peringatan 1 Muharram 1444 H ini dikenal sebagai hari ulang tahun baru Islam menjadi momen istimewa bagi kita umat Islam untuk mengintrospeksi diri agar lebih baik kedepan”, jelasnya.

“Melalui peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, peserta didik dan guru dapat memaknai sebagaimana hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah adalah peristiwa penting yang untuk diwariskan sebagai momen perubahan bagi diri kita yang lebih baik untuk dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW, Sehingga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik di Sekolah maupun di lingkungan masyarakat”, tukas Kepala SDN Batam Anis yang juga Kabid Pembinaan Prestasi K3S Kecamatan Biringkanaya.

Baca Juga :  Wali Kota Dukung KASN Pantau Penerapan NKK bagi ASN

“SDN Batam dalam kegiatan 1 Muharram 1444 hijriah, dalam semangat antusias mengikuti pawai lomba Karnaval dengan yel yel tersendiri, walaupun kontingen Batam belum juara, tapi Alhamdulillah kita sudah tampil maksimal, tertib, dan rapi, peserta didik kompak dengan sangat senang gembira, dimana dua tahun merindukan event Karnaval yang tahun 2022 1 Muharram 1444 hijriah kembali digelar Dinas Pendidikan Kota Makassar berlangsung dalam keharuan”, ucap Hj.Nurbaya Umar, guru PJOK yang ikut mendampingi kontingen SDN Batam.

PEWARTA : MUNIR JUNIORĀ 

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Universitas Abdurahman Saleh MoU dengan Kejaksaan Negeri Situbondo

Daerah

Pelajar Belum Vaksin Tak Bisa Ikut PTM di Wajo, Pusat Perbelanjaan Tunjukkan Sertifikat Vaksinasi

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok Salurkan bantuan Obat dari Mabes TNI kepada Masyarakat

Daerah

Percepat Vaksinasi Pelajar, Pemkab Gowa Gandeng Kwarda Pramuka Sulsel

Daerah

Diketuai Hasidi, SMSI Kota Cilegon Persiapkan Pelantikan

Daerah

Beratusan Mesin Pipa Air Di Sumur Air Mak Puyuh Di Desa Balunijuk Merawang

Daerah

Wakapolres Simeulue Kunjungi Pasien Mengalami KIPI

Daerah

Walk Out Tiga Pimpinan DPRD Banyuwangi di Grand Launching Rebound, Mbah Eko : Hanya Miss Komunikasi Protokoler