313 views

Home / Dikbud

Selasa, 12 Juli 2022 - 13:24 WIB

UPT SMK 3 Pinrang, Sebelum Pulang Sekolah Setor Sampah Terpilah

PINRANG, TRIBUNPOST.COM — UPT SMK 3 Pinrang. Dalam rangka aksi rubah sampah jadi berkah, mengumpulkan dan memilah sampah berdasarkan jenisnya, Selasa (12/07/22) sebelum pulang sekolah siswa wajib setor sampah.

Salah seorang guru Muhammad Husni, S.Pd mengatakan sampah yang dipilah adalah sampah anorganik seperti kertas, plastik, kaleng, dan kardus akan di setor ke Bank Sampah Induk Peduli Pinrang.

Menurut Kepala Sekolah Drs. Supu, tujuan pemilahan sampah adalah untuk memudahkan penanganan masalah sampah dan memberikan kesadaran kepada warga sekolah dalam hal pentingnya penanganan sampah. ”Dengan kegiatan ini siswa dapat berkontribusi secara langsung dalam memecahkan masalah sampah,” ujarnya.

Baca Juga :  Stock BBM Jenis Pertalite Khusus, Pertalite dan Pertamax diSPBU 2437326 Patang Kandis Bangko sering Terlambat

Drs. Supu berharap kedepannya kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan agar lebih menumbuhkan kesadaran dalam hal pentingnya penanganan sampah. ”Selain itu juga agar mereka dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Setelah dipilah, sampah kemudian dikumpulkan. Sampah yang tidak dapat didaur ulang lagi akan bawah ke tpa dan sampah yang masih bisa didaur ulang akan dikumpulkan dan dipilah sesuai kegunaannya baru di setor ke Bank Sampah sekolah dan di jemput oleh Bank Sampah Induk Peduli Pinrang.

Ali Topan pendiri bank sampah di Pinrang menambahkan “SMK 3 Pinrang aktif bank sampahnya serta selalu kami jemput. Kami salut gerakan ini luar biasa semoga banyak lagi sekolah yang mau peduli tentang ini percaya merubah kerakter sekarang di mulai dari kita dan lingkungan sekolah”.

Baca Juga :  Penjualan LKS Di SD Negeri Kebonagung Kab. Lamongan, Memberatkan Wali Murid

PEWARTA : TRI/RED

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 306 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Dikbud

Kemenkumham Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Pemasyarakatan dan Imigrasi tahun 2022

Dikbud

Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kunci Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Dikbud

MTsN 1 Nagan Raya Peroleh 2 Juara Utama dan Satu Juara 2 di Tingkat Kabupaten Nagan Raya

Dikbud

Yayasan Pendidikan Poskab Sapu Jagat Al-Ikhlas 2020 s/d 2025 di Ketuai oleh Denny Dollar

Dikbud

Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Lobi Kantor Bupati dan Peninjauan Pelaksana Tes PPPK di SMPN 1 Seunagan

Dikbud

Karya Nyata Guru Penggerak Penerapan Kurikulum Paradigma Baru PJOK Di Sulawesi Selatan

Dikbud

Disdikpora Kab. Karawang : Penyerahan Hadiah Lomba FLSSN Se-Kabupaten Karawang 2021

Dikbud

Disdik Sulsel Akan Meninjau Bangunan SLBN 2 Makassar Yang Sangat Memprihatinkan