165 views

Home / Daerah

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:41 WIB

Universitas Abulyatama Laksanakan KKN Tematik di Bukit Kebayakan

ACEH TENGAH, Tribunpost.com – Universitas Abulyatama melalui Badan Pelaksana (Bapel) Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengirim mahasiswa ke Desa Bukit Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah. (10/8/2021)

Pada kesempatan ini para mahasiswa KKN Tematik yang diketuai oleh Ghazali Adamy melaksanakan beberapa kegiatan dilokasi KKN, diantaranya yaitu melakukan survey penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19, kemudian melakukan survei keseriusan pemerintah dalam menambah infrastruktur sebagai pendukung penerapan prokes di tengah-tengah masyarakat, melaksanakan kampanye tentang penting penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tengah-tengah Masyarakat.

Selain kegiatan survei, mahasiswa juga melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat, seperti melaksanakan pelatihan autoCAD untuk para pemuda dan kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Pemasyarakatan Peduli UMKM, Rutan Painan Gandeng BSI Serahkan Bantuan Gerobak ke PKL

Kepala Desa Bukit Gamura Ali Bersah sangat senang dengan datangnya mahasiswa KKN dari Universita Abulyatama, apalagi katanya’ baru kali ini didesanya dikirim mahasiswa KKN atau melaksanakan pengabdian. Beliau berharap agar adek-adek mahasiswa bisa menyelesaikan KKN dengan penuh semangat dan bisa menyelesaikan semua program-program yang telah di rencanakan. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Universitas Abulyatama khususnya bapak Rektor Ir. R. Agung Efriyo Hadi, Ph.D., IPM.

Baca Juga :  Tambang Pasir PT STTP Berkedok Program Gubernur, Nelayan Kampung Kuala Teladas Mendapat Tekanan

Ditempat terpisah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Iqbal, ST., MT. mengharapkan kepada para mahasiswa agar bisa menyelesaikan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, tentunya selalu dalam bimbingan masyarakat Desa disana. Iqbal juga berharap kepada seluruh mahasiswa agar bisa berbuat yang lebih untuk masyarakat disana, sehinga nama Universitas Abulyatama menjadi lebih melekat dikalangan masyarakat.

Diakhir kalimat Iqbal memohon kepada pimpinan Desa perangkat dan seluruh masyarakat agar tak bosan-bosannya mendapingi dan membimbing anak-anak kami. Terimakasih Pak Reje Bukit

(Irwan)

(Visited 111 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringati Hari Jadi Ke-2 Tahun, PMKM Prima Indonesia Cilegon Gandeng KMB dan FKPU Gelar Festival Bazar Ramadhan

Daerah

Pimpin Apel Pagi, ini yang Disampaikan Wakapolres Bangka

Daerah

Imran Obos, S.E Angota DPRD Deli Serdang Gelar Sosper Perubahan Perda no.2 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Desa

Daerah

Banda Aceh Masuk Nominasi Penerima STBM Award 2021

Daerah

Dukung Pemerintah, Vinsen Peseni Mural Asal Bangka Selatan Buat Mural Vaksinasi

Daerah

Camat Apresiasi 7 Atlet Asal Percut Sei Tuan Wakili Sumut ke Peparnas Papua

Daerah

Pengembalian dana BTPKLW yang ganda (Duplikasi) antara TNI dan POLRI di Wilayah Kabupaten Bangka Barat

Daerah

60 Persen Koperasi Di pinrang Dinilai Mati Suri