Home / Regional

Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:40 WIB

TNI AL Lantamal I Belawan Beri VAKSINASI 500 Anggota TKBM Primer Koperasi Upaya Karya Pelabuhan Belawan

TRIBUNPOST SUMUT,

Belawan – Vaksinator TNI AL Lantamal I Belawan memberikan vaksinasi kepada 500 Anggota TKBM ( Tenaga Kerja Bongkar Muat ) Primer Koperasi Upaya Karya Pelabuhan Belawan beserta keluarga di Base Camp TKBM Perumnas Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Selasa (19/10/2021).

Setelah sekian lama anggota buruh TKBM Belawan yang hanya bisa melihat pelaksanaan vaksin, akhirnya pada hari ini keinginan para buruh pelabuhan tersebut mendapatkan Vaksin dari TNI AL Lantamal I Belawan. Melalui ketua TKBM Bapak Sabam Parulian Manalu

Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan yang dalam hal ini diwakilkan kepada wakil ketua Ganda Putra Simbolon menjelaskan bahwa usaha kami untuk memberikan vaksin kepada anggota buruh, pada awalnya kami memohon kepada Lantamal I dengan mengirim surat, akhirnya surat itu terjawab. Dengan adanya kepedulian TNI AL Lantamal I yang memberikan vaksin dosis ke-1 kepada 500 anggota buruh TKBM dan keluarga Pelabuhan Belawan.

Baca Juga :  Danlantamal I Resmi Tutup Bintek Hukum Laut Internasional

Kepedulian TNI AL Lantamal I memberikan vaksinasi berarti telah membantu pemerintah untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity). Tutur Ganda Putra Simbolon dilokasi pemberian vaksin

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili Aspotmar Lantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor dan didampingi Wakil Ketua TKBM Bapak Ganda Putra meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Base Camp TKBM tersebut.

Dikesempatan itu Ganda langsung menyampaikan Ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas Responsif terhadap kebutuhan Vaksin anggota buruh TKBM sehingga dapat terlaksana. Dan hak untuk mendapatkan vaksin bagi anggota Buruh TKBM Primkop Pelabuhan Belawan dapat terpenuhi.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Sulsel : Seluruh Jajaran Polda Sulsel Bertekad Sukseskan Program Vaksinasi

Hadir juga dalam peninjauan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di base Camp Sasana Pertina Medan Martubung Medam Kadispotmar, Paban Potmar dan Pengurus Organisasi TKBM Primkop Pelabuhan Belawan.

Pasca pelaksanaan vaksin, anggota TKBM dihimbau menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi yang juga dibantu pengurus organisasi TKBM Upaya Karya.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi TKBM Pelabuhan Belawan disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes. (Binsar Panjaitan)

Share :

Baca Juga

Regional

Ditresnarkoba Polda Aceh Bersama Div Pas Kemenkumham Aceh Gelar Vaksinasi

Regional

Azhar Arsyad : Konsep Omnibuslaw Dalam Dunia Ilmu Hukum di Indonesia merupakan Paradigma Baru

Regional

Jum’at Berkah Bagi Nelayan Belawan di Hari Puncak Peringatan HUT TNI AL ke- 76

Regional

Gubernur Sumbar Tegaskan Pendidikan Prioritas Utama

Regional

Andi Irma Legislator Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Gelar Konsultasi Publik Ranperda Tentang Pertanian Organik di Desa Rajang Pinrang

Regional

Prajurit TNI AL Lantamal I Laksanakan Doa Bersama Jelang HUT TNI Angkatan Laut ke-76

Regional

Dukung Program Pemerintah di Bidang Ketahanan Pangan TNI Satgas Pamtas Yonif 131/BRS Bantu Warga Menanam Padi Darat di Papua

Regional

Banggar DPRD Sulsel Kunker ke Pemkab Pangkep