Home / Daerah

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:48 WIB

Terpilih Secara Aklamasi, Amiruddin Resmi Jadi Ketua Pramuka Kota Banda Aceh

TRIBUNPOST ACEH,

Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Banda Aceh Amiruddin, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Pramuka Kota Banda Aceh.

Hal tersebut secara resmi diumumkan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh Tahun 2021. Acara berlangsung di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Senin (11 Oktober 2021).

Amiruddin pun mengucapkan terimakasih dan berjanji akan memegang amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua Pramuka Kota Banda Aceh.

“Terimakasih kepala semua pihak yang telah memilih saya sebagai ketua. Insyaallah kedepan kita harapkan Pramuka selalu berada di grada terdepat untuk membangun bangsa,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam pembukaan Muscab Amiruddin menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banda Aceh, yang telah menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Cabang.

”Saya mewakili Walikota Banda Aceh sekaligus selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia dan semua pihak yang turut berpartisipasi dalam menyiapkan segala sesuatu, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Aceh Bersama Div Pas Kemenkumham Aceh Gelar Vaksinasi

Kata Sekda, Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjang tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

“Dengan kondisi yang kita hadapi saat ini, generasi muda banyak yang cenderung dan dipengaruhi oleh dampak negatif dari kemajuan zaman, seperti penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Maka dari itu, Gerakan Pramuka dapat menjadi wadah berhimpunnya para generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter, sehingga harapannya terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut.

“Disamping itu, Gerakan Pramuka juga mampu mengambil peran secara nyata dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda Kota Banda Aceh ke arah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Untuk itu, melalui Pelaksanaan Musyawarah Cabang pada hari ini, kata Amiruddin, merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi gerakan pramuka dalam menjalankan misi yang telah ditempuh selama ini.

“Jadikan momentum Muscab ini untuk digunakan semaksimal mungkin guna merumuskan langkah-langkah strategi bagi panduan di masa yang akan datang. Tentu pelaksanaan kegiatan musyawarah cabang ini juga menandakan bahwa mekanisme organisasi telah berjalan dengan baik,” harapnya.

Baca Juga :  Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes, Sp.OT. : Bentuk Kepedulian, IDI Aceh Luncurkan Aplikasi LEKAS SEHAT

Ia pun yakin, bahwa organisasi itu akan menghasilkan program kerja yang dapat diimplementasikan dan dapat dirasakan, terutama kepada para anggotanya serta yang terpenting adalah dirasakan oleh warga Kota Banda Aceh khususnya para generasi muda.

“Tentunya, kami juga berharap agar komunikasi dan kerjasama ini terus terjalin. Dan, kami selaku Pemerintah Kota Banda Aceh akan siap membantu demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banda Aceh Salman Ishak mengatakan hampir setiap tahun Gerakan Pramuka Kwantir cabang Kota Banda Aceh meraih juara di setiap event lomba pramuka, bahkan selalu menang di tingkat internasional seperti di Jepang dan Swedia.

Dalam acara Muscab tersebut turut hadir Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banda Aceh Salman Ishak, Kadispora Kota Banda Aceh T Syahrunan Polem, perwakilan Kemenag, Kadis Pendidikan Dayah Sulaiman Bakhi, dan para anggota Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta : Syaifuddin

Share :

Baca Juga

Daerah

Berikan rasa Aman, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa monitoring kegiatan Vaksinasi tahap I

Daerah

Satgas Citarum Harum Sektor-18 Berikan Contoh Sukseskan Ketahanan Pangan, Dengan Memanfaatkan Bantaran Sungai

Daerah

Dinas Pertanian Bagikan Bantuan BTT Sebanyak 128 Di Desa Puwoasri

Daerah

Vaksinasi Massal Di Ruko Galuh Mas Berkerumun

Daerah

FKRT Mengandeng Tedy’s Shorgum dalam memperkenalkan Tanaman Shorgum di Warkop QJ Desa Karya Makmur

Daerah

145 Warga Wisata Tani Melati II Menerima Bantuan Langsung Tunai Tahun 2021 di Jum’at Penuh Berkah

Daerah

Kapolres Tanjab Barat Berikan Bansos Dari Kapolda Jambi Kepada Nelayan

Daerah

Beri Rasa Aman dan Nyaman terhadap Masyarakat, Babinsa Koramil 431-01/Jebus monitor Kegiatan Vaksinasi di Desa Binaan