20 views

Home / Daerah

Kamis, 14 Juli 2022 - 20:39 WIB

Terima Napi Baru, Lapas Cilegon Tak Kendurkan Disiplin Prokes Covid-19

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Sebanyak 17 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Rumah Tahanan Kelas IIB Pandeglang dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon Kemenkumham Banten, pada (14/07) Siang. Penerimaan belasan WBP tersebut tatap dilaksanakan dengan pemeriksaan ketat.

Sebelum dipindahkan ke blok hunian, belasan napi yang baru akan menjadi warga binaan di Lapas Cilegon ini, dilakukan pemeriksaan barang bawaan hingga pemeriksaan kesehatan. Mereka juga telah menjalankan rapid test covid-19. Hasilnya, seluruhnya dinyatakan non reaktif atau negatif dari virus corona.

Saat dikonfirmasi, Kalapas Kelas IIA Cilegon Sudirman Jaya mengatakan, pelaksanaan pemindahan sudah melalui mekanisme yang ada. Pihaknya juga mengaku tak kendur dalam penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19

Baca Juga :  Danramil 431-02/Muntok Hadiri Rakor Lintas Sektoral

“Dalam pemindahan Napi ini. Tahapannya sudah sesuai dengan sebagaimana mestinya. Kami tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan COVID-19, ” tegas Kalapas.

Penyebaran virus Covid-19 yang masif tetap menjadi perhatian pihak Lapas Cilegon. Kalapas menambahkan, kelebihan kapasitas penghuni lapas yang saat ini sudah mencapai 2.000 orang, dapat menimbulkan risiko penularan Covid-19 yang tinggi.

“Saat ini Lapas Cilegon napinya sudah lebih dari 2.000 orang. Meski over kapasitas, kami masih menampung. Untuk itu penting bagi kami menjaga lingkungan Lapas tetap terjaga dari penularan Covid-19,” pungkas Sudirman.

Meski saat ini di Lapas Cilegon mengalami over kapasitas, pihaknya masih menampung limpahan napi dari Rutan dan Lapas luar kota Cilegon. Hal tersebut tetap dilakukan, karena Lapas Cilegon masih difungsikan sebagai penyanggah untuk Lapas dan Rutan di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Baca Juga :  Kades Wadas H.Junaedi Bersama Warganya Akan Gerudug Kantor Bupati Karawang

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungan Kerja TRC Bogor Barat dan Pengurus DPC PWRI Kab Bogor ke RSUD Lewiliang

Daerah

Konsorsium Pemuda Batukuda Keluhkan Dampak Tambang Pasir

Daerah

Peringati HUT RI ke 76, Komandan Kodim 0431/Babar dan Ketua Persit KCK Cabang LV, Kodim 0431/Babar Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Daerah

Wujud Kepedulian, Dinas Sosial Pinrang Serahkan Kartu Sehat Untuk Warga

Daerah

Liana Sari Lurah Mampu Kec. Wajo Kota Makassar Genjot Sabtu Bersih Bersama Warga

Daerah

Sat Lantas Polres Bangka Barat, Hadirkan Polisi Di Tenggah Masyarakat

Daerah

Kembali Babinsa Koramil 431-01/Jebus melaksanakan Vaksinasi di Wilayah binaan

Daerah

Mudahkan Warga Sakit Berobat, Wawako Kota Jambi, Bantu KK dan Program Bedah Rumah