284 views

Home / Daerah

Minggu, 19 Juni 2022 - 09:22 WIB

Temu Perdana Inisiator Alumni SGO Ujung Pandang

MAKASSAR, TRIBUNPOST.COM — Sekolah Guru Olahraga (SGO) Negeri Ujung Pandang merupakan Lembaga Pendidikan berbasis keguruan profesi tenaga pendidik bidang olahraga dan kesehatan jenjang satuan pendidikan formal (SPF) tingkat Sekolah Dasar yang lebih dikenal sebagai Guru Penjaskes kini PJOK.

Tiga puluh dua tahun berlalu masa berakhirnya prosesi pendidikan SGO Negeri Ujung Pandang mengisahkan begitu banyak kenangan yang tidak bisa terlupakan indahnya kebersamaan dimasa sekolah selama tiga tahun, terlebih bagi yang punya catatan memori tersendiri dalam konteks “persahabatan yang melekat tersimpan rapi di lubuk hati yang dalam”.

Seiring perkembangan perjalanan SGO Negeri Ujung Pandang Kampus Mappanyukki hingga berakhir di Kampus Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Makassar Sulawesi Selatan pada masanya telah mencetak ribuan alumni.

Sejarah mencatat “trek rekor para alumni menuai sukses persembahkan prestasi cemerlang” yang tersebar di beberapa daerah provinsi wilayah negara kesatuan republik Indonesia.

Kalangan alumni tidak semua berprofesi sebagai tenaga pendidik (guru) tetapi banyak diantaranya berkiprah memilih mengabdi beberapa instansi dengan menduduki jabatan penting “Guru/Kepala UPT, Pemerintahan, TNI-POLRI, Advokat, Media Jurnalist, Pengusaha, hingga pada level petani berdasi”

Beranjak dari semangat pemikiran para alumni berinisiatif merancang sebuah momen “reuni akbar” melalui forum silaturahmi, mengawali pertemuan perdana diikuti dua puluh perwakilan alumni asal kab/kota Sulawesi Selatan, berlangsung sederhana di Kampus SMAKMA Jalan Pampang Raya Makassar pada Sabtu 18/06/2022 Siang.

Baca Juga :  Bantu Masyarakat, Satlantas Polres Situbondo Bagikan Nasi

Tampak hadir juga Ketua Perusahaan Media Online (MOI) Sulawesi Selatan “Muslimin Pamungkas, yang lebih akrab dengan sapaan “bang Mus”.

Mirdan Midding, S.Pd., M.Pd, salah satu jebolan alumni angkatan 88, selaku Inisiator penggerak, usai pimpin rapat perdana mengatakan bahwa, “pertemuan ini baru kerangka struktur kepanitiaan, dan pertemuan berikut Insya Allah 15 Juli 2022 di kampus bulurokeng dalam agenda Pembentukan Panitia Reuni Akbar Nasional, yang rencananya bulan Oktober 2022 mendatang di dua tempat yakni Kampus Bulurokeng Jl. Dr. Ir.Sutami Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya Makassar dan berlanjut Studio UNM atau Ciputra University school of business jl.sunset boulevard kawasan citraland city Losari Makassar, terangnya.

Ditegaskan Mirdan, bahwa “agenda yang akan diselenggarakan adalah seputar Reuni Akbar Nasional Pertama, melalui forum silaturahmi untuk semua angkatan alumni SGO Negeri Ujung Pandang”, jelasnya.

“Kita tidak masuk pada tataran organisasi wadah “Ikatan Keluarga Alumni (IKA), setelah reuni nantinya ketika semua angkatan alumni menginginkan wadah organisasi IKA, akan dibicarakan urung rembuk kemudian”, tandasnya.

Reuni alumni SGO Negeri Ujung Pandang sudah dua kali dilaksanakan oleh beberapa angkatan, dan kali ini adalah untuk semua angkatan alumni yang saat ini tersebar di beberapa daerah provinsi wilayah Nusantara Indonesia.

“Ini merupakan momentum sejarah digelarnya Reuni Akbar Nasional I, dikemas melalui forum silaturahmi yang berlokasi di Kampus Bulurokeng Makassar, sebagai tonggak sejarah perjalanan Sekolah Guru Olahraga (SGO) Negeri Ujung Pandang, karena itu diharapkan sangat teman-teman alumni ikut peran serta dalam semangat kebersamaan”, pinta Mirdan yang juga Ketua MKKS Jenjang Satuan Pendidikan SMA Negeri dan Swasta Kota Makassar Sulsel.

Baca Juga :  Harimau Mengganas, Rahmat Saleh Kepala BKSDA Provinsi Jambi, Bungkam !

“SGO Negeri Ujung Pandang kini tiada lagi dimana alumni mayoritas berprofesi guru olahraga dan kesehatan tingkat Sekolah Dasar, sehubungan rencana reuni Akbar alumni merupakan sebuah momen yang sangat baik dan yakin bahwa kali ini akan lebih seru, menarik dan meriah, yang pelaksanaanya semua angkatan, dan berharap kiranya silaturahmi tidak hanya sampai pada acara reuni, tetapi bagaimana agar persahabatan kita terus berjalan baik”, tambah Anto Alumni Angkatan 89 asal Kabupaten Maros Sulsel.

PEWARTA : MUNIR JUNIOR

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 284 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat hadiri upacara peringatan HUT RI Ke-76 di Kabupaten Bangka Barat

Daerah

Bupati Pinrang Hadiri Halal Bi Halal Di Pantai Salopi Bersama Para Tenaga Pendidik Se-Kecamatan Lembang

Daerah

Benyamin B Turupadang Camat Biringkanaya Kota Makassar Pantau Kegiatan Vaksinasi di Pemukiman Malewang Sudiang

Daerah

Sukseskan Program pemerintah Babinsa Koramil 431-01/Jebus monitoring Vaksinasi tahap I dan II di Desa Air Gantang

Daerah

Kapolres Soppeng Gelar Tatap Muka dan Silaturahmi Bersama Forkopimka, Tiga Pilar serta Stake Holder di Kec. Marioriwawo

Daerah

Peringati Hari Lalu Lintas ke-66, Sat Lantas Polres Lampung Utara bagikan sembako dan masker kepada warga

Daerah

Peringatan Hari Jadi Takalar Ke-62, TP PKK Takalar Bagikan Masker Ke 10 Kecamatan

Daerah

HUT Damkar Ke-103, Bupati Wajo Ucapakan Selamat Dan Beri Motivasi Seluruh Personil Damkar Wajo