25 views

Home / Daerah

Senin, 20 Juni 2022 - 19:10 WIB

Target Juara I, Kafilah MTQ Takalar Bakal Tampilkan Maudu Lompoa Dan Pasukan Berkuda Di MTQ XXXII

TAKALAR, TRIBUNPOST.COM — Pemerintah Kabupaten Takalar kembali mematangkan persiapan untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan berlangsung di Kabupaten Bone, 24 Juni – 1 Juli 2022 mendatang.

Tampil beda dari sebelumnya, kali ini kafilah kabupaten Takalar menargetkan juara 1 di semua cabang lomba, termasuk juara 1 Pawai Ta’ruf dan pameran.

Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.Stp, M.Ap dalam rapat pemantapan persiapan yang berlangsung di Ruang Rapat Setda Takalar, Senin (20/6/2022) menegaskan semua tim harus bergegas menghadapi salah satu ajang bergengsi tingkat provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

“Tahun ini kita jadikan tahun emas, targetnya minimal 8 emas dibawa pulang. Kita target juara 1 pawai, juga untuk pameran,” kata H. Hasbi.

Baca Juga :  Kasdim 0431/Bangka Barat menyaksikan Penandatanganan Pelaksanaan BTPKLW oleh TNI di Wilayah Kodim 0431/Bangka Barat Oleh Forkopimda

Lebih detail, H. Hasbi menjelaskan bahwa pada pawai Ta’ruf, kafilah kabupaten Takalar akan menampilkan kearifan lokal maudu lompoa ri Cikoang, pasukan berkuda, dan iring-iringan mobil yang telah dibranding.

Sementara untuk pameran, akan mengadopsi stand pameran salah satu provinsi pada MTQ tingkat nasional beberapa tahun lalu yang menarik perhatian pengunjung sebagai salah satu item penilaian.

Peserta yang akan bertanding mewakili kabupaten Takalar juga saat ini menjalani karantina khusus di Rumah Jabatan Sekda Takalar.

“Kita karantina khusus para peserta, dipertajam kemampuannya sesuai cabang lomba masing-masing. Dan akan ada hadiah khusus bagi peserta yang berhasil menjadi juara dalam lomba,” pungkas H. Hasbi.

Sekda Takalar memohon doa kepada seluruh masyarakat agar tahun ini rombongan kafilah Takalar pulang sebagai juara.

Baca Juga :  Mobilisasi Material Pembangunan Pelabuhan Dermaga Porsea Resahkan Warga Desa Parparean II Kab. Toba

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Takalar H. Muhammad, para kepala OPD, camat, dan kepala seksi, serta kepala KUA Kemenag Takalar.

PEWARTA : MUH ARIEF

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pendidikan Dasar (Diksar) SAR Lasinrang Pinrang

Daerah

Peradi Karawang Himbau Anggotanya Tak Terprovokasi Pernyataan Hotman Paris

Daerah

Dewan Pimpinan Daerah MIO (Media Independen Online) Indonesia Kabupaten Karawang Resmi di Lantik

Daerah

Gandeng Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten, SMKS YP 17 Cilegon Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Daerah

Pelaku Pencabulan Diduga Tewas Gantung Diri Di Ruangan Penyidik Kapolresta Deli Serdang

Daerah

Ratusan Ekor Hewan Kurban di Tebo, Siap Disembelih di Idul Adha 1443 H

Daerah

Pimpinan Yayasan Kafilul Yatim, Gampong Alue Thoe meninggal Dunia,Bupati HM Jamin Idham Turut Berduka Cita

Daerah

Sukseskan Program pemerintah Babinsa Koramil 431-01/Jebus monitoring Vaksinasi tahap I dan II di Desa Air Gantang