22 views

Home / Daerah

Senin, 1 Agustus 2022 - 17:50 WIB

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Karo Sosialisasi Peraturan KPU NO. 4 Tahun 2022

KARO, TRIBUNPOST.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo mengadakan Sosialisasi Peraturan KPU No. 4 Tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Kantor KPU pada hari ini, Senin (1/08).

Sosialisasi Peraturan KPU melibatkan Bawaslu Kabupaten Karo, Pemerintah Daerah, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Partai Politik calon peserta Pemilu, media massa dan Instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati, Theopilus Ginting mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan KPU Kabupaten Karo sebagai penyelenggara dalam melakukan sosialisasi Peraturan KPU No. 4 Tahun 2022 dan juga kepada Bawaslu yang telah menunjukkan kesiapan dalam tahapan yang akan dihadapi bersama dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bupati Pinrang Bersama Dandim 1404 Letkol INF Menghadiri Pesta Panen Sekaligus Doa Bersama di Duampanua

Kegiatan sosialisasi diisi dengan penyampaian poin-poin penting yang terangkum dalam PKPU yang dipaparkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo, Gemar Tarigan. Ketua KPU menyampaikan bahwa jadwal pendaftaran Partai Politik dan Penyampaian Dokumen Persyaratan akan dimulai pada 1-14 Agustus 2022. Sementara Verfikasi Administrasi dimulai pada 2 Agustus – 11 September 2022.

Ketua KPU menghimbau agar seluruh pihak turut bekerjasama dalam menyukseskan tahapan Pemilu 2024 yang sudah memasuki masa persiapan pendaftaran Partai Politik.

Baca Juga :  Da'i Polri Ops Madago Raya : Pentingnya Menjaga Persatuan Dan Kesatuan

PEWARTA : NIKO GINTING

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

DKPP Probolinggo Serahkan Bantuan Hibah Kendaraan Roda Tiga Untuk Sebelas Kecamatan Penghasil Tembakau

Daerah

Kodim 0431/Bangka Barat mendapati Dua orang warga kota Pangkal Pinang yang sedang dicari oleh Pihak Kodim 0413/ Bangka Barat

Daerah

Polresta Banyuwangi di Hari Bhayangkara Ke-76, Gelar Khitanan Gratis

Daerah

Bentuk Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW, Pemuda PHBI Masjid Al-Hidayatuddzurriyyah lingkungan Priuk Gelar Isra Mi’raj

Daerah

GMNI Sumba Timur Diskusi dan Silaturahmi dengan Kadis Sosial Tentang Isu Predator dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Daerah

Nelayan Nagan Raya, Tenggelam Saat Pulang Melaut ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Daerah

Bupati Pinrang Apresiasi Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun Dalam Pengumpulan PBB-P2 Masyarakat

Daerah

Mantan Kades Margamulya Sangat Tau Akses Jalan Menyambungkan Dua Desa