5 views

Home / Daerah

Kamis, 4 Agustus 2022 - 13:18 WIB

STKIP Dan STIH Cokroaminoto Resmi Bergabung Dan Membentuk Institut Cokroaminoto Pinrang

PINRANG, TRIBUNPOST.COM — Sesuai Surat Keputusan Kemendikbudristek Republik Indonesia Nomor : 560/E/O/2022, STKIP dan STIH Cokroaminoto resmi bergabung dan membentuk Institut Cokroaminoto Pinrang.

Hal ini dipastikan, ketika 2 institusi pendidikan ini menggelar kegiatan penyerahan SK Penggabungan dan Perubahan Bentuk STKIP dan STIH Cokroaminoto menjadi Institut Cokroaminoto Pinrang, Kamis (4/8/2022).

Selain itu, dalam kegiatan ini juga ditetapkan dan dilantik Ikbal Muqaddas, ST, M.Pd menjadi Rektor pertama dari Institut ini, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Cokroaminoto Pinrang.

Dalam sambutannya, Rektor Institut Cokroaminoto Pinrang Ikbal Muqaddas, ST, M.Pd mengungkapkan, bahwa dalam menerima amanah sebagai Rektor Institut Cokroaminoto dirinya akan mencari ide-ide untuk pengembangan Institut ini kedepannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Cokroaminoto Sandrawali Muqaddas, SE mengungkapkan perubahan bentuk ini adalah berkat dukungan semua civitas akademika dan juga Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam hal ini Bupati Pinrang.

Baca Juga :  Lepas Pegawai Terbaik, Kalapas Cilegon : Selamat Mengemban Tugas Baru Untuk Para Pejabat Dan Pegawai Yang Beralih Tugas

Dirinyapun berharap agar dukungan ini terus berlanjut demi peningkatan mutu pendidikan kedepannya.

Ditempat dan waktu yang sama Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 9 Sulawesi selatan, Barat dan Tenggara Drs. A. Lukman, M.Si mengucapkan selamat atas terbentuknya Institut Cokroaminoto dan berharap kepemimpinan Rektor mampu membawa Institut untuk memberikan pendidikan yang bermutu kepada pada Mahasiswa/mahasiswi.

Lukman juga berharap Institut Cokroaminoto menghasilkan alumnus yang siap kerja dan bersaing dengan alumnus dari pendidikan tinggi lainnya yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang merasa bangga atas kerja keras yang telah dilakukan 2 Sekolah Tinggi ini sehingga mampu bersinergi menjadi Institut Cokroaminoto.

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa, penggabungan ini diharapkan dibarengi dengan kualitas pendidikan yang diberikan kepada peserta didik.

Baca Juga :  Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin, Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Bagi Gapoktan

“Saya yakin kedepannya Institut ini dapat menghasilkan alumnus yang berkualitas dan memiliki keterampilan” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan pun berpesan agar Institut Cokroaminoto mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang utamanya dalam hal Pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia.

PEWARTA : IYR-SLM/RED

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gabungan 3 Pilar Kecamatan Banggai Tengah Himbau Prokes dan Bagikan Masker Gratis Pada Warga Desa Badumpayan

Daerah

Pendekatan SOFT APPROACH, Satgas Madago Raya Massif Melakukan Sambang

Daerah

Momentum Hari Pahlawan, Ratusan Onthelis Gelar Pawai Dan Anjangsana Ke Veteran di Duampanua Pinrang

Daerah

Alumni Akpol Angkatan 1993 Gelar Baksos Dan Tinjau Vaksin Di Kota Pekalongan

Daerah

Kapolsek Pangkalan Baru Monitoring Kegiatan Vaksinasi COVID-19

Daerah

Serentak Serbuan Vaksinasi Massal di 67 Lokasi Di Surabaya

Daerah

Bupati Wajo Amran Mahmud Wakili Makassar, Bantaeng Dan Selayar Resmi Terima Jamaah Haji Kloter 5

Daerah

Kapolsek Pamenang IPTU FATKUR ROHMAN, SH.MH. Sebagai Pembina Upacara di SMA 12 Merangin