87 views

Home / Daerah

Minggu, 26 Juni 2022 - 03:58 WIB

Srikandi Pemuda Pancasila Cilegon Bekerjasama Dengan Sejumlah Organisasi Gelar Event Cilegon Creative

CILEGON TRIBUNPOST.COM — Dalam rangka meningkatkan kreativitas generasi anak muda dan meningkatkan perekonomian khusus nya UMKM, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Cilegon bekerjasama dengan beberapa organisasi menyelenggarakan Event Cilegon Creative Tahun 2022 di Ramayana Cilegon. Sabtu (25/06/2022).

Dalam Event Cilegon Creative tersebut dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan seperti, lomba Fashion Show anak-anak dan dewasa, lomba makeup, lomba mewarnai anak-anak, lomba vokal dan beberapa perlombaan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Cilegon Ibu Hj. Ika Kartika yang diwakili Sekertaris DPC Srikandi Pemuda Pancasila Cilegon, Cristian Elvira mengatakan, “Hari ini Srikandi Pemuda Pancasila Kota Cilegon bekerja sama dengan berbagai organisasi lainnya menggelar Event Cilegon Creative yang diisi dengan berbagai macam perlombaan yang terdiri dari lomba make up, lomba mewarnai, lomba solo vokal, lomba fashion show anak dan dewasa, ada juga lomba dance serta dimeriahkan dengan adanya parade band, parade tarian tradisional dan pencak silat serta bazar UMKM,” Kata Cristian Elvira.

“Bazar UMKM disini totalnya ada 25 pelaku umkm indoor dan outdoor, yang sebagian besar adalah dari Cilegon dan ada beberapa stand Srikandi juga,” imbuhnya.

Selain itu, Cristian Elvira menjelaskan, ada 25 organissasi yang turut mensukseskan Event ini.

Baca Juga :  Anggota DPRD Sulsel berkunjung ke DPC Hidayatullah Mandai Maros

“Organisasi yang tergabung ikut mensukseskan kegiatan ini itu kurang lebih ada 25 organisasi salah satunya komet dan beberapa organisasi lainya,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Cristian Elvira berharap, Semoga dengan Event ini bisa tingkatkan kreativitas anak muda.

“Harapan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas generasi anak muda dan menggali potensi anak muda di kota Cilegon, karena setelah kita mengalami pandemi covid-19 lebih dari 2 tahun, jadi ini adalah momen kita untuk kembali meningkatkan kreativitas generasi anak muda dan meningkatkan perekonomian khusus nya UMKM,” Ujarnya berharap.

Sementara itu, Sofawi selaku Narasumber dari Ratu Ayu Wedding yang juga sebagai dewan juri perlombaan mengatakan, Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kreativitas dan menggali potensi anak muda.

“Kegiatan ini menurut saya sangat baik sekali untuk meningkatkan kreativitas dan menggali potensi generasi muda di kota Cilegon, kegiatan seperti ini yang di nantikan para MUA-MUA yang Ada di kota Cilegon, karna memang setelah pandemi ini kita semua belum pernah mengadakan event besar seperti ini”.

Selain itu, Sofawi mengucapkan selamat kepada pemenang lomba dan memberikan motivasi kepada yang gagal dapat juara.

Baca Juga :  Orang Tua Suherti Memohon Kepada Pihak Polisi Tangkap Yang Membawa Kabur Suherti

“Untuk yang sudah mendapatkan juara saya ucapkan selamat dan jangan sampai besar kepala, dan yang belum mendapatkan juara agar lebih giat belajar lagi supaya nanti kalo ada event-event perlombaan lainnya kita bisa mengikuti lagi dengan hasil yang lebih baik,” Ucap Sofawi.

Lebih lanjut, Sofawi berharap, kedepannya Srikandi Pemuda Pancasila Cilegon dan organisasi lainya bisa menggelar event yang lebih spektakuler.

“Harapan saya kepada Srikandi Pemuda Pancasila dan organisasi lainnya, mudah-mudahan tidak hanya disini saja, semoga kedepannya bisa mengadakan Event yang lebih spektakuler lagi dari acara ini,” Harapnya.

“Untuk diketahui, Penilaian yang kita lakukan itu kita menilai dari keserasian, makeup dan kerapihan serta keselarasan total seluruh nya,” Tuturnya.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 83 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tanamkan Tertib Berlalu Lintas, Unit Kamsel Laksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Pada Pelajar

Daerah

Ketum LSM Barak Indonesia Menghadiri Musda LSM Barak Indonesia Di Bekasi

Daerah

Sat Lantas Polres Babar, Bagikan Masker Dan Ingatkan Prokes dalam Pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021

Daerah

Hadiri Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi Dan Penggunaan Anggaran Covid-19, ini yang disampaikan komandan Kodim 0431/ Babar

Daerah

H.Elyasa Budiyanto S.H : Pernyataan Rektor ITK (Budisantoso) Bukan Bicara Seorang Profesor

Daerah

Yayasan Revolusi Group, Peduli Berbagi di Akhir Tahun 2021

Daerah

TPST Milik Masyarakat Karawang , DLHK Sosialisasikan Program Agenda Pemda Karawang

Daerah

PP KPMP Sukses Gelar Dialog Publik, Dihadiri 5 Ketua Partai