27 views

Home / Daerah

Jumat, 27 Agustus 2021 - 20:44 WIB

SPBU Suboh Di Segel Petugas Disdagin Situbondo

SITUBONDO JATIM TRIBUNPOST.COM — Petugas gabungan Disdagin, Polres dan Satpol PP Situbondo, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SPBU Di kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Dalam sidak tersebut petugas dipimpin Kasi Pengawasan Kemeterologian pada Kantor Disdagin Kabupaten Situbondo Hevin Switerson, mendapati pompa SPBU Suboh mengurangi takaran BBM jenis pertamax. Akhirnya petugas SPBU tersebut pun disegel oleh petugas.

Hevin Switerson mengatakan, Jumat (27/8/2021) bahwa, pompa SPBU Suboh, Situbondo, khusus untuk BBM jenis pertamax ditemukan dapat merugikan konsumen disebabkan takarannya melebihi batas 00,5.

Baca Juga :  Komisi III DPR RI, Hinca Pandjaitan Mencari Fakta, Pelanggaran Hukum Di Kabupaten Karo

“SPBU berlokasi di Jalur Pantura Situbondo kurang dari 50 ml. untuk memberikan efek jera, kami langsung segel pompa SPBU Suboh, khususnya untuk BBM jenis pertamax,”ujar Hevi Switerson.

Menurutnya, SPBU Suboh ini baru sepekan lalu dilakukan tera ulang, namun saat di sidak kembali didapati takaran pompa khusus untuk BBM jenis pertamax itu kurang dari 50 ml.

“Setelah dilakukan tera ulang mesin pompa SPBU agar lebih bagus, namun kenyataan tidak, kami tidak dapat memastikan penyebab kurangnya takaran di SPBU Suboh ini disengaja apa tidak kami masih menelusurinya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Diduga Berbuat Mesum, Warga Pergoki Oknum Kades Beuku Tanjung Merangin

Sementara itu, Irwan wakil pemilik SPBU Suboh berdalih, kurangnya takaran SPBU khususnya pada BBM jenis pertamax itu, akibat terjadinya kerusakan mesin pompa. Berdasarkan hasil tera ulang satu minggu yang lalu, mesin pompa SPBU Suboh masih layak oprasi dari itulah pihaknya meminta kepada petugas Disdagin tersebut untuk melakukan tera ulang.

Inspeksi petugas ke SPBU guna memastikan mesin pompa di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten Situbondo cek kesesuaian takarannya.
(ef)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Helldy Berharap Pengintegrasian SIPD dan SIMGAJI Cepat Terwujud

Daerah

DPRD Kab. PPU Gelar Paripurna, Bahas LPJ Bupati Pelaksanaan APBD Tahun 2020

Daerah

Saat Apel Pagi Jam Pimpinan, Wakapolres Bangka Barat Himbau Kepada Personel Untuk Selalu Pakai Masker

Daerah

Antisipasi Balap Liar di Bulan Ramadhan, Polres Poso Intensifkan Patroli Di Malam Hari

Daerah

Pitriani Bersama Suami Dan 2 Anaknya Menghuni Rumah Ukuran 4 x 5 Kondisi Tidak layak Huni

Daerah

Wow Keren, Vaksinasi Covid-19 Di Kelurahan Daya Berua Kota Makassar Capai 97 Persen

Daerah

Jalan Setapak ( Japak ) di Kp Secang Kel . Mekar Jati Rusak Di Lindas Mobil Truk Muatan Beras

Daerah

Pedagang Berharap Pembangunan Pasar Inpres Belawan Medan Dapat di Percepat