155 views

Home / Daerah

Senin, 2 Agustus 2021 - 12:18 WIB

Soal Limbah Medis, Askun: RSUD Karawang Harusnya Memberikan Contoh Yang Baik

Karawang, Tribunpos.com – Asep Agustian SH, MH yang biasa di sapa Askun Pengacara kondang Asal Karawang merasa geram saat melhat vidio ceceran limbah medis di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang di Jalan Galuh Mas Raya, No 1 Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

“Ketika saya mendapatkan foto dan video limbah yang berserakan seperti itu di Rumah Sakit Umum. Rumah sakit umum itu akan menjajagi mencoba kekebalan hukumnya, seharusnya yang namanya RSUD Kabupaten itu harus memberi contoh yang baik, ini malah mau menjajal body mau menjajal kekebalan tubuhnya”,ucap Askun saat ditemui di kediamannya, Minggu (01/7/2021).

Baca Juga :  Bupati Karawang Merotasi Para eselon 3 dan 4 Lingkungan Pemkab Karawang

Lanjut Askun, dirinya mengapresiasi terhadap awak media yang sangat begitu jeli dengan keadaan dilingkungan. karena tanpa diketahui oleh wartawan diduga limbah medis tersebut telah lama di buang ditempat tidak jauh dari ruang Instalansi Gawat Darurat (IGD)

“Persoalan itu sebenarnya sudah lama terjadi. nah, baru sekarang terangkatnya dan baru sekarang ada wartawan yang jeli dan saya mengapresiasi temen temen wartawan yang jeli melihat permasalahan.

Baca Juga :  H. Dewa : GMPI Harus Berada Di Garda Terdepan Jika Ada Persoalan Masyarakat

Lanjutnya “padahal dia tau punya gak ijin tempat mengepulnya. ini kan sudah berserakan bagaikan sudah bercampur dengan air dengan sampah yang lain lain tidak ada tempatnya. mungkin dia mau menjajal body dia mau menjajal Hukumnya bahwa didalam undang undang limbah B3 ini RSUD ini banyak duit. mungkin dia mau mencoba bayar denda Lima Milyar, ancaman Hukumanya sepuluh tahun limbah B3 itu loh” kata Askun dengan nada geram.

(Agus Sofyan)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Meresahkan Masyarakat Adanya Pungutan di Sekolah, Komisi II DPRD Cilegon akan Lakukan SIDAK

Daerah

Dalam Rangka HUT LPKNI Menyantuni Ke Panti Asuhan

Daerah

Ketua APDESI Karawang : Minta Maaf Atas Kejadian Di Desa Waluya, Desa Dan Awak Media Satu Tujuan

Daerah

Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya Gandeng Babinsa Lakukan Aksi Peduli Kemanusiaan

Daerah

Walikota Banda Aceh Ajak Warga Berperan Aktif Dalam Penegakan Syariat Islam

Daerah

Bupati Pinrang Memerintahkan Upaya Pembenahan Terhadap Saluran Irigasi Yang Jebol Untuk Menghindari Terjadinya Gagal Panen Akibat Sawah Tergenang

Daerah

Keluarga Muslim Nias di Deli Serdang Gelar Pengajian dan Musyawarah Bersama

Daerah

Deklarasi Kebangsaan Khilafatul Muslimin Kabupaten Karawang