562 views

Home / Daerah

Jumat, 15 Juli 2022 - 15:02 WIB

Soal Adanya Laporan Terhadap Aktivis Cilegon IA Kepada Polda Banten, Ini Penjelasan Ketua Projo Banten

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Ketua Ormas DPD Pro Jokowi (Projo) Provinsi Banten, Ahmad Sudrajat angkat bicara soal adanya laporan terhadap aktivis Cilegon IA kepada Polda Banten terkait postingannya di Media Sosial yang sedang mengkritisi kebijakan perusahaan BUMN yang berada di Kota Cilegon, Krakatau Steel.

“Kita mau mengklarifikasi, mengclearkan, bahwa disitu ada nama Yukendro Pramono, Pak Yukendro itu bukan sebagai Projo Banten, makanya saya tegur dia. Ada juga komisaris di KS Grup, tapi disitukan melaporkannya sebagai Projo Banten, sementara Yukendro itu memang orang Projo tapi bukan dari Projo Banten dia itu dari Projo Jakarta,” tegasnya. Jum’at (15/07/2022).

“Makanya cobalah jangan sampai ini menjadi timbul kesalahpahaman antara saya dengan temen-temen pergerakan aktivis yang ada di Kota Cilegon,” tambahnya.

Ahmad Sudrajat yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai PDIP ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak pelapor sejak beredarnya surat panggilan kepada IA dari Polda Banten sejak sepekan terakhir.

Baca Juga :  Bupati Karawang Dengarkan Teriakan Para Supir Angkot Karawang

“Saya sudah menegur ke Pak Yukendro waktu pertama surat pengaduan ke Polda itu beredar, saya langsung menegurnya melalui via telepon, karena beliau kan jauh di Jakarta sana, kurang lebih sekitar 4-5 hari yang lalu lah kalau ngga salah,” jelasnya.

“Pada Minggu lalu itu saya tegur, tolong di ralat kalau memang ada pengaduan laporan terhadap saudara IA tolong jangan pakai nama Projo Banten dong, harusnya pakailah komisaris atau Projo Jakarta atau Projo gabungan, soalnya itu kan dari pusat,” tandasnya.

Sebagai Ketua DPD Projo Provinsi Banten, Ahmad Sudrajat juga sepertinya tidak setuju dengan adanya upaya pelaporan hukum terhadap IA, pasalnya beberapa hari yang lalu, dirinya ikut serta dalam pertemuan dengan IA beserta aliansi aktivis Cilegon lainnya yang sedang berjuang mengkritisi kebijakan Krakatau Steel di Al Furqon, Citangkil.

Baca Juga :  Mubes Ke-1 Bamus Tangsel. Julham Firdaus Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum Periode 2021-2026

“Seharusnya para komisaris itu bisa menjembatani. Dan sebagai orang yang bisa diajak komunikasi terhadap masalah yang ada di Cilegon ini. Kan mereka itu belum pernah melakukan pertemuan, mari kita jaga stabilitas dan keamanan Cilegon ini. Jangan dibuat gaduh.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 555 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Akibat Air laut Pasangnya Tinggi, Sejumlah rumah di Wilayah kabupaten Bangka Terendam Air

Daerah

Ormas Bidik Kunjungi Camat Palika, Berharap Ada Sinergi Positif Untuk Kepentingan Masyarakat

Daerah

Ibu Hamil di Lapas Jember Dapatkan Layanan Maternal dari Puskesmas Patrang

Daerah

Mushida DPD Hidayatulullah Maros Ikuti Daurah Grand MBA di Jeneponto

Daerah

Resmi di Lantik, Pengurus PWI Kota Cilegon akan tingkatkan profesionalitas anggota melalui UKW dan KLW

Daerah

Wajo Terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Aspirasi Andi Yuliani Paris dari Kementerian ESDM

Daerah

Melukis Peta Indonesia di Dinding TK Anggota Satgas Yonif 144/JY di Batas Negeri

Daerah

Perkuat Sinergitas, DANLANAL BANTEN Gelar NGOREK (ngobrol sambil ngebandrek) bersama awak media wilayah Banten