Home / Dikbud

Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:12 WIB

SMPN 1 Kota Cilegon Gelar Vaksinasi Covid’19 Dosis Pertama Bagi Pelajar

TRIBUNPOST BANTEN,

CILEGON – SMPN 1 Kota Cilegon menggelar vaksinasi dosis pertama bagi pelajar, bertempat di gedung SMPN 1 Kota Cilegon. Senin (11/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh SMPN1, yang meliputi beberapa sekolahan lain guna percepatan vaksinasi di kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, komite SMPN 1 Kota Cilegon, Bayu Panatagama mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Dinas Kesehatan, Polsek Cilegon dan sekolah – sekolah yang terbergabung melakukan vaksinasi Covid’19 ini.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para panitia yang sudah menyelenggarakan acara vaksinasi ini, karena tanpa adanya panitia acara ini tidak mampu berjalan seperti ini,” kata Bayu.

Baca Juga :  Pemkot Cilegon Launching Sistem Informasi Pengelolaan BOS Terintegrasi dan Hukum Pengguna Dana BOS

Selanjutnya dirinya mengungkapkan bahwa jenis vaksin yang akan di pergunakan adalah jenis Pfizer yang mana di katakan sudah melewati 3 pengujian dan 95% tingkat efektifitasnya untuk memblokir virus. Ini baru yang pertama kali di pergunakan di kota Cilegon, jelasnya.

Hj. Reny Damayanti, S.Pd, M.Pd., Plt kepala sekolah SMPN1 menjelaskan “Hari ini vaksin pertama sekecamatan jombang ada sekitar 12 SMP baik negeri ataupun swasta yang bergabung dan SMPN1 menjadi tuan rumah, Target vaksin 2500 untuk pelaksanaan vaksin selama 2 hari” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Cilegon, H. Helldy Agustian Tutup MTQ Ke-20 Tingkat Kota Cilegon

Selanjutnya, untuk siswa SMPN1 sendiri siswa nya berjumlah 700 orang. 690 an yang sudah mendaftar untuk vaksin hari ini sudah 90% lah yang di vaksin, 10 % sudah di melaksanakan vaksin sendiri oleh orang tuanya, petugas nakes ada 34 orang dari Dinkes,  puskesmas jombang dan  relawan dari apoteker,” kata Reny.

Razka siswa kelas 7 yang di temui setelah melaksanakan vaksin mengatakan ” Tidak ada rasa apa-apa setelah di vaksin jadi teman-teman tidak perlu takut untuk vaksin. Ini bagus buat kesehatan,” tutupnya. (Kharfil)

Share :

Baca Juga

Dikbud

Nadiem : Hakteknas Ke-26 Momentum Tumbuhkan Kepercayaan Diri Bangsa Indonesia

Dikbud

Hadiah Umrah Untuk Juara I Hifdzil 30 juz, Dollah Mando Apresiasi Peserta STQH Dari Sidrap

Dikbud

Bupati Pinrang Pimpin Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi

Dikbud

Bupati Nagan Raya Resmikan SMP Ulumul Qur’an Di Suka Makmue

Dikbud

Bupati Situbondo Pantau Tes PPPK di SMA Negeri 2

Dikbud

PKM Mahasiswa Unpam : Pengenalan dan Pemanfaatan Perangkat Komputer Sebagai Penunjang Kebutuhan Di Era Digital

Dikbud

Bupati Dollah Mando Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Sidrap

Dikbud

Wapres RI : Dorong Universitas Terbuka Makin Berkualitas dan Inovatif