56 views

Home / Dikbud

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:35 WIB

SMP Negeri 3 Rogojampi Sambut Kedatangan Siswa Baru, “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah”

BANYUWANGI, TRIBUNPOST.COM —Proses Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023 sudah usai dilaksanakan, selanjutnya proses kegiatan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, Merupakan sebuah kegiatan umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru bagi siswa baru di semua sekolah setingkat SMP dan SMA guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

“Sebagai bentuk pengenalan terhadap sekolah, Dan untuk siswa baru tahun ajaran 2022 di SMP Negeri 3 Rogojampi lakukan kegiatan Sebelum memulai Proses belajar mengajar (PBM) melalui tatap muka disekolah.” Terang Alifiah Nurul Laili, S.Pd selaku pembina Osis sekaligus Ketua Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) pada media.

Bahkan wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan sekaligus Pembina Upacara Pra MPLS A. Mustain Billah, S.Pd., menjelaskan, “192 peserta didik baru yang nanti bakal menempati Ruang belajar kelas 7 saat ini perlu di apresiasi atas kebanggaan dan keceriaan para siswa siswi baru dalam mengikuti kegiatan Pengenalan Sekolah di lembaga pendidikan SMP Negeri 3 rogpjampi.” Ungkap Wakasek SMP Negeri 3 rogojampi.

Baca Juga :  Edukasi Menjaga Kelestarian Lingkungan Melalui Lomba Daur Ulang Plastik, Bank Sampah Peduli Pinrang

Peserta didik baru yang saat ini melanjutkan pendidikan belajar dan mengikuti Pra pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), untuk persiapan pelaksanaan pengajaran lingkungan, yang dimulai dari Latihan Upacara sebagai pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah sebagai Penentuan jadwal Pendidikan Luar Biasa (PLS) bahasa Inggris Out of school education. Pendidikan luar sekolah (bahasa Inggris: Out of school education) adalah pendidikan yang dirancang untuk membelajarkan warga belajar agar mempunyai jenis keterampilan dan atau pengetahuan serta pengalaman yang dilaksanakan di luar jalur pendidikan formal (persekolahan).

Adapun Sosialisasi Tata tertib PLS dari pengenalan materi yang akan diberikan di PLS hingga pengenalan materi yang akan diberikan di PLS yaitu Pembagian gugus/kelompok kelas dan lain-lain.” jelas Mustain.

Mustain menambahkan, “Kegiatan PLS di ketua oleh pembina organisasi intra sekolah (osis) yang di kenal dengan nama panggilan Bunda Lily, dan untuk SK jabatan kepala Sekolah di SMP Negeri 3 Rogojampi adalah Bunda Yuli Eka Ismarini, S.Pd per 30 juni dan nanti tgl 14/7 bunda yuli melakukan perkenalan sebagai kepala sekolah baru di SMP Negeri 3 rogojampi. adapun per tanggal 14 juli 2022 mendatang dan nantinya akan dibantu oleh bapak/ibu guru lainnya serta pengurus osis yang ada di SMP Negeri 3 Rogojampi” ujar Mustain.

Baca Juga :  Jumat Barokah, Polres Belawan Berikan Makanan Tambahan Kepada Tahanan

“Adapun acara resminya MPLS akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Juli s.d 16 Juli 2022 serantak diseluruh SMP se-Kabupaten Banyuwangi”. papar Mustain.

PEWARTA : IRIEK

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 54 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Dikbud

UNAYA bersama UPM Malaysia tutup Seminar Serantau seri 2

Dikbud

FKM UNAYA Laksanakan Yudisium

Dikbud

PKM Mahasiswa Unpam : Pengenalan dan Pemanfaatan Perangkat Komputer Sebagai Penunjang Kebutuhan Di Era Digital

Dikbud

Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh, Laksanakan Pengenalan Kampus Secara Daring ke Mahasiswa Baru Tahun 2021

Dikbud

KKN Tematik Unhas Bantu Optimalkan Pengelolaan Bumdes di Luwu Timur

Dikbud

Ketua TP PKK Takalar Raih Penghargaan Perempuan Inspirator Bidang Pendidikan

Dikbud

7 Bulan Digembleng Di SPN Batua, Kapolda Sulsel Lantik 700 Siswa Bintara Polri

Dikbud

Wakil Bupati Karawang : Sekolah Akan Tatap Muka