29 views

Home / Daerah

Kamis, 16 Juni 2022 - 04:26 WIB

SMA Negeri 5 Cilegon Peringati HUT Ke-17 Tahun Sekaligus Pelepasan 270 Siswa Secara Seremoni

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 SMA Negeri 5 Cilegon menggelar acara Pentas Seni (Pensi) sekaligus pelepasan 270 siswa siswi kelas XII secara seremonial di halaman sekolah. Rabu (15/06/2022).

Acara HUT ke-17 serta pengelupasan siswa-siswi kelas XII tersebut dimeriahkan dengan menampilkan berbagai pentas seni kreatifitas, Khitanan Massal, Donor Darah, Peluncuran Buku dan Gelar Karya Siswa SMA Negeri 5 Cilegon. Pentas seni tari yang ditampilkan pada acara tersebut menjadi pertunjukan untuk para tamu undangan yang hadir.

Kegiatan Pensi (pentas seni) ini adalah kegiatan rutin dilakukan setiap tahun. walaupun sempat terjeda dikarenakan covid-19 sehingga baru tahun ini diadakan kembali. Kegiatan Pensi (pentas seni) ini juga bersamaan dengan memperingati milad SMA Negeri 5 Cilegon yang ke-17 sekaligus melepas anak-anak kelas 12 tetapi secara seremonial diberikan dalam bentuk penghargaan reward secara akademik maupun non akademik,” ucap Elly Herlina Kepsek SMA Negeri 5 Cilegon kepada wartawan metronewstv

Baca Juga :  Harapan CEO PS AMJ di Final Piala Ketum BARAK INDONESIA

Lebih lanjut, Elly juga menyampaikan selain kegiatan pentas seni (Pensi) pihaknya juga mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat.

“Karena sesuai kemampuan kita, jadi hari ini kita batasi hanya 10 orang untuk sunat massal dan kita juga kerja sama dengan PMI kota cilegon dalam rangka donor darah,” katanya.

Selain itu, Elly berharap apa yang di dapat dari SMA Negeri 5 Cilegon dapat dikembangkan lebih baik kembali dan siswa siswi bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tadi kenapa disimbolkan dengan melepaskan 2 merpati yang terbang tadi, artinya raihlah setinggi tingginya untuk meraih apa yang di cita-citakan dan tidak pernah putus asa untuk meraih keberhasilan untuk para guru teman-teman kita semuanya. mudah-mudahan tetap semangat,” tambahnya.

Elly juga mengatakan, Di tahun ajaran 2022-2023 SMA Negeri 5 Cilegon merupakan salah satu sekolah yang telah mendapatkan SK dari kementerian untuk menjalankan implementasi progam merdeka atau IKM. Sehingga proses pembelajaran nya memacu serta mendorong para guru untuk memperbaiki proses pembelajaran yang lebih baik untuk menggali potensi siswa-siswi yang lebih baik lagi dan memiliki satu perbedaan dengan tahun yang lalu.

Baca Juga :  Abah Chen Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Gelar Reses Di Tuguiha, Masyarakat Antusias Suarakan Aspirasi

“Artinya merdeka ini adalah merdeka mengekspresikan mengaktualisasi diri bagaimana proses pembelajaran itu menjadi lebih baik lagi, tentu tujuannya adalah menghasilkan lulusan yang bisa lebih baik bukan hanya dari sisi kognitif tapi dari sisi karakter yang bisa menjadi teladan untuk masyarakat khususnya masyarakat kota cilegon,” pungkasnya.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Berdatangan Beri Ucapan Selamat Kepada Kades Terpilih Desa Tamasaju Takalar Abdul Asis Dg Nyampa,S.Sos

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok monitoring pelaksanaan Vaksinasi tahap I di Kecamatan Muntok

Daerah

Mediasi Ke Tiga Kali Gagal, Tim BPPH-PP Banten Desak Kejati Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah Di Gunung Sugih

Daerah

Mengintip Keberadaan Sanggar Kesenian di “Kampung Blekok” Situbondo

Daerah

Toring Sail Sekeseller, Pangdam III Siliwangi Kunjungi Pantai Samudra Baru

Daerah

Minimnya Kesadaran Masyarakat, Sampah Dibuang Sembarangan. “Busuk E Bebengau Alias Begereng Asak Kami Lewat Gg Kapuk Tu” Cetus Sundari

Daerah

Ratusan Warga Masyarakat Penuhi Gerai Vaksinasi Tamoeng Kedai Kupi

Daerah

Bupati Banyuwangi Apresiasi Kegiatan Pembinaan di Lapas Banyuwangi