35 views

Home / Daerah

Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:51 WIB

Si Jago Merah Membakar Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh

BATANG JATENG, Tribunpost.com – Pabrik penyulingan minyak cengkeh yang berada di Dukuh Krajan Desa wonodadi Kec. Bandar Kab. Batang terbakar, pemilik pabrik Bapak Kusnani (47) menyatakan kebakaran tersebut terjadi tadi pagi sekitar pukul 07.00 wib Rabu 11 Agustus 2021.Babinsa Koramil 07/Bandar Serma Sutrisno beserta 2 anggota Babinsa mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga tentang terjadinya musibah kebakaran.

Setelah melakukan pengecekan dan menanyakan kepada para saksi diketahui kebakaran terjadi saat para pekerja akan melakukan aktifitas pekerjaan.

Ada salah satu pekerja saat akan menyalakan api untuk membakar kayu tiba – tiba api dengan cepat menyambar tumpukan daun cengkeh yang sudah kering dan api dengan cepat membakar daun cengkeh beserta bangunan yang ada di sekitar pabrik pengolahan minyak cengkeh.”ungkapnya

Baca Juga :  Polres Touna Bersih-bersih Lingkungan Mako, Sambut Bulan Suci Ramadhan

Setelah kejadian tersebut para pekerja yang ada di tempat kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Karena kondisi cuaca saat itu tiupan angin kencang, api dengan cepat membesar dan membakar seisi dalam pabrik serta bangunan pabrik penyulingan minyak cengkeh.

Melihat kejadian tersebut para pekerja melaporkan kepada pemilik pabrik pengolahan minyak cengkeh dan dengan cepat pemilik pabrik pengolahan minyak cengkeh langsung menghubungi petugas Damkar Kecamatan Bandar untuk membantu memadamkan api yang membesar serta melaporkan kejadian ke Polsek dan Koramil 07/Bandar.

Baca Juga :  Cetak Kader Militan, PAC GP Ansor Gelar Diklatsar TK I

Setelah di datangkan mobil Damkar dan dengan di bantu oleh masyarakat sekitar kobaran api dapat di padamkan sekitar pukul 08.00 wib.

Diperkirakan dengan kebakaran ini pemilik pabrik penyulingan minyak cengkeh menggalami kerugian kurang lebih 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) sedang kerugian jiwa tidak ada.

Tampak terlihat turut membantu pemadaman api dilokasi kebakaran Babinsa Koramil 07/Bandar, Petugas Pemadam Kebakaran, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar pabrik penyulingan minyak cengkeh.

Robin MS

(Visited 12 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kadishub Karawang Pimpin Sertijab, Salah Satunya Sekdis Yang Baru Rahmat Gunadi

Daerah

Bakti Kesehatan Polri Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus hadiri rapat tentang mengantisipasi peningkatan kasus DBD

Daerah

Pemkab Wajo Paling Lengkap Antar-Jemput Jamaah Haji Di Asrama Sudiang Makassar

Daerah

Bupati Pinrang Tegaskan Tim Percepatan Penanganan Stunting Harus Bergerak Bersama Secara Sinergi Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Daerah

Hadiri Diklatda BPD HIPMI Banten, Al Muktabar Berpesan Untuk Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Daerah

Asep Agustian, SH MH : APBD Karawang Jangan Di Gelontorkan Ke Jalan Interchange Karawang Timur, Itu Kewajiban Jasa Marga

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok monitoring kegiatan Vaksinasi tahap I terhadap Masyarakat