56 views

Home / Daerah

Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:49 WIB

Serentak Serbuan Vaksinasi Massal di 67 Lokasi Di Surabaya

SURABAYA JATIM, Tribunpost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memasifkan akselerasi atau percepatan vaksinasi Covid-19. Bahkan, pemkot bersama TNI – Polri menggelar serbuan vaksinasi massal secara serentak di 67 titik lokasi yang tersebar di 31 wilayah kecamatan dan Kelurahan di Surabaya, Kamis (12/8/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, vaksinasi massal dosis 2 sinovac ini digelar secara serentak mulai tanggal 12 – 14 Agustus 2021 di 67 titik yang tersebar di 31 wilayah kecamatan Surabaya. Targetnya, adalah warga Surabaya yang sebelumnya mengikuti vaksin dosis I di Gelora 10 November dan Fasilitas Kesehatan lain (Faskes) yang ada di Surabaya.

“Vaksinasi di kecamatan berdasarkan undangan karena kita berusaha untuk menghindari kerumunan. Makanya untuk pelaksanaannya kita bagi di berbagai titik,” kata Wali Kota Eri di Balai Kota Surabaya, Kamis, (12/8/2021).

Baca Juga :  Jalinkan Silaturahmi,Kapolres Bangka Berikan Bantuan kepada Pengurus Masjid Darussalam

Wali Kota Eri mengungkapkan, bahwa serbuan vaksinasi massal ini merupakan hasil kerjasama antara pemkot dengan TNI dan Polri. Pihaknya menargetkan, vaksinasi yang disiapkan sebanyak 218.610 dosis tersebut, pelaksanaannya dapat rampung pada Sabtu (14/8/2021).

Sementara itu, ditambahkan Kepala Satpol PP Kecamatan Lakarsantri Surabaya, Bapak Zaenal , menjelaskan, bahwa serbuan vaksinasi sinovac dosis II yang dimulai pada Kamis (12/8/2021), pesertanya merupakan warga yang telah menerima undangan.dimana ,”Gelora Putra Lakarsantri menjadi tempat yang terpilih untuk melaksanakan Vaksinasi,terangnya”

Ditambahkan lagi oleh ‘Mas Eko, salah satu pembawa gerbong Koordinator ‘ dari RSM (Surabaya Memanggil)”Jumlah (dosis) per lokasi itu bervariasi, ada yang 2000 ada yang 3000 dosis. Untuk pesertanya itu yang sebelumnya mengikuti vaksinasi di G10N dan seluruh Faskes yang ada di Surabaya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Babinsa 431-03/Kelapa monitor pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang

Dalam sehari, Pemerintah Surabaya berusaha dan bekerja keras untuk menargetkan, vaksinasi ini menyasar kepada 65 ,ribu jiwa. Tentunya peserta vaksin yang datang ini sebelumnya telah menerima undangan sesuai dengan jadwal pelaksanaan.

Jadi sekitar 65 ribuan (dosis) khusus untuk seluruh warga Surabaya besok. Pelaksanaannya ini tiga hari, jadi total ada 218.610 dosis yang disiapkan. Karena tiap hari kan berbeda juga (dosis),” pungkasnya. (okik)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakapolres Kendal Kompol Donny, Borong Dagangan Mbah-mbah, Disela Kunjungan Menteri Sosial

Daerah

Ditengah Hujan Lebat, Kapolsek Kelapa Kawal dan Amankan Langsung Pemakaman Jenazah pasien Covid-19

Daerah

Warga Bangun Sari Tanjung Morawa Keluhkan Jalan Rusak Saat Menjelang Pilkades Serentak di Kab. Deliserdang

Daerah

Baramuli Centre Dan Partai Gerindra Pinrang, Berbagi Sedekah Bulanan di Kecamatan Batulappa

Daerah

Pemkab Karawang Harus Alokasikan Anggaran ke Rusunawa

Daerah

POKMAS Keluhkan Tekanan Dari OPD Terkait Untuk Promasif Kepada Media Tertentu Saja

Daerah

Repdem Kabupaten Karawang Siap Mendukung Langkah Bupati Karawang

Daerah

Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari (Chandra Chaniago) Kerjasama Dewan Komisi I DPRD Provinsi Jabar Fraksi Partai Nasdem (Sabil Akbar)