55 views

Home / Nasional

Jumat, 30 Juli 2021 - 15:29 WIB

Serahkan BPUM, Presiden Dorong Pelaku Usaha Mikro Tidak Putus Asa

Jakarta, Tribunpost.com – Serahkan BPUM, Presiden Dorong Pelaku Usaha Mikro Tidak Putus Asa di Tengah PandemiPresiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada para pelaku usaha mikro di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (30/7).

Bantuan hibah sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diberikan sebagai bantuan untuk mendorong ekonomi masyarakat pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

Dalam arahannya, Presiden menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia telah memberikan dampak besar bagi aktivitas perekonomian di berbagai lapisan, mulai dari usaha mikro hingga besar. Kondisi serupa juga dialami tidak hanya oleh pengusaha di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Baca Juga :  Rismaharini " Saya Tidak Berani "BST Itu Disalurkan Untuk Masa Pandemi

Presiden juga menjelaskan bahwa pemerintah selalu memperhatikan semua aspek dalam pengendalian Covid-19, di mana sisi kesehatannya ditangani dan di saat yang sama aktivitas perekonomian dibuka perlahan. Menurutnya, pemerintah tidak mengambil opsi penerapan kuncitara atau lockdown seperti di negara lain.Oleh sebab itu, Presiden mendorong para pelaku usaha untuk tetap bekerja keras dan tidak putus asa dengan situasi yang terjadi. Presiden juga mendorong agar para pelaku usaha tetap bertahan sekuat tenaga hingga vaksinasi yang secara gencar dilakukan pemerintah telah berhasil membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

Baca Juga :  Jokowi : Opini WTP dari BPK, Gunakan Uang Rakyat Sebaik-baiknya

Selain dihadiri secara langsung oleh 20 pelaku usaha mikro di halaman Istana Merdeka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, acara tersebut juga dihadiri secara virtual oleh sekitar 100 pelaku usaha yang tersebar di Kota Medan, Kota Tasikmalaya, Kota Pasuruan, dan Kota Denpasar. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Tekankan Momentun Pertumbuhan Ekonomi Harus Diiringi Strategi Pengendalian Covid-19

Nasional

Perbandingan Harga BBM Di Tiga Presiden

Nasional

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Presiden Joko Widodo di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung

Nasional

Kapolri Luncurkan Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator Bantu Warga yang Terpapar Covid-19

Nasional

Menkumham Yasonna H. Laoly Tinjau Pembangunan Lapas Baru di Nusakambangan

Nasional

Suarakan Pembebasan Al Qouds, Aliansi Solidaritas Palestina Di Makassar Gelar Aksi Demonstrasi

Nasional

Rismaharini ” Saya Tidak Berani “BST Itu Disalurkan Untuk Masa Pandemi

Nasional

Dirgahayu Setengah Abad Korpri, Tingkatkan Profesionalitas PNS