19 views

Home / Daerah

Selasa, 7 Juni 2022 - 07:49 WIB

Seorang Bocah Di Pemalang Hanyut Di Sungai, Ditemukan Meninggal Dunia

PEMALANG, TRIBUNPOST COM — Jasad Bocah umur 4 tahun, Athiya Najwa Zahrul khaq, warga Tanahbaya, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, yang hilang hanyut terseret air Selokan di Desanya, pada hari Sabtu (04/06) , kemarin akhirnya ditemukan warga di Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, pada sekitar pukul 16.00 WIB (senin, 06/06).

Penemuan jasad Korban, bermula saat warga Desa Banjaran kecamatan Taman, bernama Ibrahim (23 tahun) dan Aziz (19 tahun), hendak mencari ikan di Sungai Elon Desa Pedurungan, Keduanya melihat seperti ada Sesosok mayat terapung, dari arah selatan sungai.

Kemudian langsung memanggil warga setempat, setelah di pastikan kemudian Mayat di evakuasi ke tepi sungai. Selang berapa menit setelah di hubungi Warga, Tim Inafis Polres Pemalang datang ke Tkp, untuk selanjutnya membawa Jenazah ke RSUD M ASHARI Pemalang, guna keperluan Autopsi dan identifikasi.

Athiya Najib Bocah umur 4 tahun sendiri dikabarkan, hilang terbawa arus selokan di Desa Tanahbaya RT 14 RW 03, Sejak Sabtu 4 juni kemarin, sekitar pukul 16.00 sore, Saat hujan deras mengguyur wilayah setempat.

Baca Juga :  Pasca Lebaran, Kakanwil Kemenkumham Banten Pantau Lapas Cilegon

Kejadian berawal saat korban, bermain hujan-hujanan dengan seorang temannya dan sandal korban jatuh di selokan, alih-alih mengambil sandal yang jatuh, korban terpeleset dan akhirnya terbawa arus selokan yang deras karena baru terjadi hujan.

Tim Sar dari BPBD, Basarnas, Kepolisan dan TNI, serta PMI, juga Organisasi yang terlibat dalam pencarian korban bekerja keras mencari keberadaan korban yang hanyut.

Hingga akhirnya karena jalinan koordinasi yang baik, pihak Tim Sar di hubungi Polsek Taman, Jika ada Penemuan Jenazah di wilayahnya, Pihak kelurga Korban di dampingi Kepala desa Tanahbaya Koko yulistiyono, beserta Tim Sar, langsung meluncur ke RSUD N ASHARI Pemalang guna memastikan betul dan tidaknya itu Jenazah adalah warga nya.

Berdasarkan ciri sisa pakaian korban yang masih melekat, yaitu Kaos Singlet dan ciri bawaan lahir korban, yang ada di tangan sebelah kanan, bahwa di pastikan itu adalah warganya yang hanyut di Sungai.

Berdasarkan keterangan dari pihak Puskesmas Banjardawa, Kecamatan Taman, yaitu dokter Arga Rini, tidak ada tanda kekerasaan pada tubuh korban, Semuanya murni karena musibah hanyut di sungai.

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Produk Lokal, Pemkab Pinrang Kerjasama Dengan Balai Diklat Industri Makassar

Di tempat yang sama Anggota Trc BPBD Pemalang, Agus Subekti juga membenarkan bahwa jenazah Bocah 4 tahun itu,adalah Athiya Najib Zahrul Haq, anak pasangan Wahyudin dan Nasekha warga Tanahbaya yang hanyut di sungai, serta masih dalam Pencarian Tim Sar dan Relawan.

“Alhamdulillah sudah ketemu, walaupun dalam keadaaan meninggal, kami tim bekerja keras mencari keberadaan korban, ternyata Takdir menghendaki korban di temukan dalam keadaan meninggal”, ujar Agus Anggota Trc BPPD Pemalang.

PEWARTA : RAGIL SURONO

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Program Lapor Pak Kapolres dan Program Inovatif Lainnya Diapresiasi Pemerhati

Daerah

Bersama Forkopimda, Dandim 0431/ Babar Terima Aksi Damai dan Tertib Masyarakat Desa Bakit

Daerah

CSR PT Star Energy Harus Mampu Menjawab Persoalan Kemanusiaan Dalam Menghadapi Masyarakat, Khususnya Terkait Kesehatan

Daerah

Gabungan Mahasiswa Jambi Turut Aksi Demonstrasi Serentak

Daerah

Gelar Vaksinasi, Babinsa Koramil 431-01/Jebus himbau Warganya untuk di Vaksin

Daerah

Butuh Waktu Hingga 3 Jam Lebih Calon Pasien RSUD Ciawi Antri Untuk Dapatkan Nomor Berobat

Daerah

Pria Asal Sumatera Selatan Tenggelam Di Sungai Tembisi

Daerah

Baramuli Center dan DPC Partai Gerindra Pinrang Berbagi Paket Sedekah Tahunan di Kec. Duampanua