71 views

Home / Daerah

Jumat, 20 Agustus 2021 - 15:11 WIB

Sekda Nagan Raya Meninjau Lokasi Tempat Produk Telor Asin

NAGA RAYA ACEH, Tribunpost.com — Untuk peningkatan produktivitas telur asin, Sekda Nagan Raya Ir.H.Ardimartha meninjau langsung peternak bebek di Gampong Blang Puuk Nigan Kecamatan Seunagan.

Pada kesempatan tersebut, sekda Nagan Raya Ir.Ardimartha mengunjungi kandang bebek milik H.Hasanuddin Tudi, salah satu peternak bebek dan penghasil telor asin di wilayah Kabupaten setempat.

Kepada sejumlah media,Sekda Ir.H.Ardimartha Jum’at (20/8/2021) menyebutkan,tujuan dilakukan peninjauan tersebut,untuk mewujudkan daerah tersebut sebagai Kabupaten produk unggulan telur bebek asin.

Untuk itu,H.Ardimarha meminta kepada Distannak Kabupaten setempat,agar dapat memberdayakan seluruh peternak bebek, untuk dapat mewujudkan program Pemerintah Kabupaten setempat.

Baca Juga :  Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia ( KAMI ) : Pemerintah Harus Berjiwa Pahlawan

Ardimartha juga menambahkan,saat ini telur bebek asin daerah setempat,telah menjadi produk andalan lokal,sehingga gurihnya telur asin tersebut menjadi primadona di Aceh bahkan diluar Provinsi Aceh,sebutnya.

Sementara itu H.Hasanuddin Tudi selaku peternak bebek menyebutkan,saat ini ia mampu menghasilkan ribuan telur per hari dan ini pun masih kurang penghasilannya, karena jumlah bebek yang ia miliki saat ini mencapai dua ribu ekor bebek peternak.

Baca Juga :  HIPMI Kota Cilegon Gelar Vaksinasi Gratis bagi Pelaku UMKM dan Masyarakat

Selain itu,untuk melancarkan ternaknya bertelur, harus rutin memberikan umpan nya sesuai jadwal, baik pakan jenis pelet serta pakan dari sagu rumbia, menurutnya dengan dua jenis pakan tersebut, ternaknya akan mampu bertelur hingga ribuan telur perhari.

Hasanuddin berharap,untuk menjadikan Nagan Raya sebagai sebuah daerah penghasil telur bebek asin unggulan, kepada dinas terkait ia meminta agar dapat mendukung penuh peternak bebek dalam wilayah daerah setempat, pungkasnya. (lukman)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungan Kerja TRC Bogor Barat dan Pengurus DPC PWRI Kab Bogor ke RSUD Lewiliang

Daerah

Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan, Lapas Banyuwangi Gandeng SMK PGRI 2 Giri

Daerah

Bentuk Peduli Terhadap Santri Ponpes UNIVAL, DPD GA Kota Cilegon Tetap Lakukan Fogging Walau Tanpa Suport Dari Dinas Terkait

Daerah

Masih Soal Dugaan Fee Pokir ? Antisipasi Adanya Intervensi Dan Tim Negosiator Dari luar Setakar akan Minta Supervisi Jamwas dan KPK

Daerah

Peduli Masyarakat, Danramil 431-02/Muntok Monitoring Kegiatan Vaksinasi dan Bagikan Sembako

Daerah

Rumah Warga Kecamatan Sekernan di Lalap Si Jago Merah Saat Penghuni Rumah Sholat Tarwih

Daerah

Mashuri Tegaskan Pada Pedagang di PasarĀ  Bedug Bangko Tidak Ada Pungutan Liar

Daerah

Camat Jombang Minta Lurah Se-Kecamatan Jombang Aktif Sosialisasi Beasiswa Full Sarjana