45 views

Home / Daerah

Senin, 14 Juni 2021 - 13:55 WIB

Sekda Kab. Wajo Mundur, PHI Batalkan Gelar Aspirasi Ke DPRD

Wajo, TribunPost.com – Dr. H. Amiruddin mengundurkan diri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo. Hal itu berdasarkan surat pengunduran diri H. Amiruddin sebagai sekertaris daerah Kabupaten Wajo, tertanggal 14 Juni 2021, yang ditujukan kepada Bupati Wajo.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos yang dihubungi Via telpon seluler membenarkan kalau ada surat pengunduran diri Sekda Wajo Dr. H. Amiruddin A. S.Sos. MM yang diterimanya.

“Benar ada surat pengunduran diri H. Amiruddin sebagai Sekda Wajo sudah diterima tetapi secara fisik belum. Kita koordinasikan ke Badan Kepangawaian dan Pengembangan Sumber Daya Menusia dan kita tidak gegabah mengambil kesimpulan,” ungkapnya.

Sementara Rencana Pelita Hukum Independent (PHI) Kabupaten Wajo, untuk menyampaikan aspirasi di Kantor DPRD Wajo, Senin 14 Juni 2021, terkait rekam jejak Dr. H. Amiruddin, Sekertaris Daerah Wajo yang kinerjanya dinilai tidak profesional dan berulangkali menuai sorotan, akhirnya dibatalkan.

Baca Juga :  Warga Tionghoa Dimakamkan Dengan Prokes Covid-19 Di TPU Tionghoa Dolok Masihul

Pembatalan rencana penyampaian aspirasi disampikan ketua PHI melalui suratnya yang ditujukan kepada ketua DPRD Wajo Nomor 006/E/06.2021/PHI tertanggal 14 Juni 2021.

Dalam surat yang ditanda tangani, ketua PHI Kabupaten Wajo, Sudirman SH MH, dikatakan, pembatalan rencana aspirasi, karena adanya surat pengunduran diri Dr. H. Amiruddin S.Sos, MM sebagai sekertaris daerah Kabupaten Wajo, tertanggal 14 Juni 2021, yang ditujukan kepada Bupati Wajo dan ditembuskan kepada PHI Kabupaten Wajo.

Baca Juga :  H. Jujun Kades Wadas : Permasalahan Dusun Karaba Tidak Cukup Hanya Dengan Normalisasi

Ketua PHI Kabupaten Wajo, Sudirman SH. MH. membenarkan pembatalan rencana penyampaian aspirasi hari ini.

“Iya, rencana penyampaian aspirasi hari ini sudah dibatalkan, saya sudah kirimkan surat pembatalan kepada ketua DPRD Wajo,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Sengkang Senin, 14 Juni 2021

Menurut advokat ini, pembatalan aspirasi dilakukan setelah PHI Kabupaten Wajo menerima tembusan surat dari Sekda Wajo, perihal pengunduran dirinya sebagai Sekda.

“Kami batalkan, karena Adami surat pengunduran dirinya Pak Sekda, sementara aspirasi yang akan kami sampaikan adalah menuntut Sekda mundur terkait sepak terjangnya selama menduduki jabatan Sekda,” jelasnya. (red.)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mendengar Warganya Sakit, Bhabinkamtibmas Gunung Putri Kecamatan Suboh Antar Vitamin dan Sembako

Daerah

HUT TNI ke 76, Dandim 0420/Sarko Tinjau Pelaksanaan Donor Darah

Daerah

Baramuli Center Dan Partai Gerindra Bagikan Paket Bantuan di Lembang Pinrang, Abdi Baramuli : Tidak Ada Kata Lelah Untuk Berbagi

Daerah

Lapas Banyuwangi Gelar Apel Penandatanganan Komitmen Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2022

Daerah

Musyawarah Sampah Di Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari

Daerah

Menghadiri Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-76, ini Pesan Ketua DPRD Pinrang

Daerah

Polsek Jebus Polres Bangka Barat pantau percepatan vaksinasi di Desa Bakit

Daerah

Kapolsek Bulagi Polres Bangkep Monitoring Vaksinasi Covid-19