43 views

Home / Daerah

Jumat, 27 Agustus 2021 - 12:03 WIB

Seiring Meningkatnya Covid 19 di Aceh, Walikota Banda Aceh Minta Warganya tetap Waspada

BANDA ACEH TRIBUNPOST.COM — Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta kepada seluruh warga Kota Banda Aceh untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

“Mohon semua agar jangan lengah, terus waspada akan Covid-19. Pandemi masih berlangsung, tetap tertib laksanakan prokes (protokol kesehatan) saat beraktivitas di luar rumah,” kata Aminullah, Kamis 26 Agustus 2021, di Balai Kota.

Aminullah mengungkapkan, saat ini ada tujuh daerah kabupaten/kota dinyatakan sebagai zona merah, atau masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Aceh.

“Kita (Banda Aceh), kemudian ada Aceh Tamiang, Sabang, Langsa, Lhokseumawe, Subulussalam, Pidie dan Aceh Besar yang berada pada PPKM level 4 ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pos Polisi Diserang OTK di Aceh Barat

Terlebih lagi, Aminullah melanjutkan, saat ini virus corona varian Delta sudah menjamah daerah paling barat di ujung Sumatera ini.

“Telah beredar dan sudah ada yang terkonfirmasi positif menurut informasi yang kita dapat dari laman resmi litbang kemenkes. Varian ini risiko penularannya lebih cepat, dan efeknya lebih berat,” katanya.

Aminullah pun meminta warga agar lebih berhati-hati dan lebih peka akan lingkungan sekitar, “tetap gunakan masker, menjaga jarak atau hindari kerumunan, dan jika usai beraktivitas di luar rumah maka cucilah tangan yang bersih dengan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 431-02/Muntok bersama Bhabinkamtibmas laksanakan Vaksinasi secara Door to Door

Melalui Dinas Kesehatan, Pemko kembali merilis data penularan Covid-19 terbaru per hari ini. Data terbaru, di Banda Aceh terkonfirmasi penambahan kasus positif sebanyak 72 orang, dalam perawatan 570 orang, sembuh sebanyak 48 orang dan meninggal dunia akibat virus ini bertambah 1 orang.

Secara akumulasi, terdapat 6.950 kasus positif, 6.136 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan meninggal dunia sudah mencapai 244 orang, kata Aminullah Usman. (Syaifudin)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinas Kesehatan Wajo Tetap Masifkan Vaksinasi Covid-19 di Tengah Penanganan Banjir

Daerah

Pererat Tali Silaturahmi DPP INPERA Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H

Daerah

STKIP Dan STIH Cokroaminoto Resmi Bergabung Dan Membentuk Institut Cokroaminoto Pinrang

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok, monitoring Pendistribusian Vaksinasi TNI jenis SINOVAC, dengan cara Dor to Dor

Daerah

Ikuti Kejuaraan Piala Bupati Pesisir Selatan, Atlet Taekwondo Garuda Putih Raih 5 Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu Perolehan Medali Sementara

Daerah

Ketua DPD Partai Gelora Tebo Penuhi Undangan Pertemuan Rakor KPU PKPU Nomor 4 Tahun 2022

Daerah

Masyarakat Apresiasi Gerak Cepat Camat Dan Forkopimca Dalam Menanggani Kebakaran Hutan Di Sitio-Tio

Daerah

Waketum LMP Jabar Merasa Prihatin, Hasil Temuan Investigasi PTSL Dijadikan Bahan Barganing Untuk Memeras Kades Srijaya