15 views

Home / Daerah

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:57 WIB

Sebuah Rumah Terbakar di Cicantayan Sukabumi Dan Menggegerkan Warga Yang Hendak Melaksanakan Jum’atan

SUKABUMI, TRIBUNPOST.COM, — Sebuah rumah terbakar hebat di di Kampung Cibarongbok RT 01/05, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/6/2022). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu mengakibatkan rumah rusak berat.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik pada rumah milik Maman (69). Rumah permanen tersebut dihuni oleh satu kepala keluarga (KK) dengan empat jiwa.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan, Walda Alam mengatakan, kebakaran tersebut sempat membuat panik warga sekitar yang sedang bersiap-siap melaksanakan Salat Jumat.

“Warga yang melihat api mulai membesar lalu mencoba memadamkan dengan bergotong-royong menggunakan alat seadanya. Namun karena angin yang cukup kencang membuat api menyebar dengan cepat,” ujar Walda kepada TribunPost.

Baca Juga :  Ibu Hamil di Lapas Jember Dapatkan Layanan Maternal dari Puskesmas Patrang

Lebih lanjut Walda mengatakan, sebagian warga melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa dan petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan.

“Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian dan api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih 20 menit. Kondisi rumah mengalami rusak berat pada bagian atap dan dinding,” ujar Walda.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materil berkisar Rp 50 juta akibat bangunan dan harta benda yang ada di dalamnya yang ikut terbakar.

Baca Juga :  Berikan rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil 431-02/Muntok Monitoring kegiatan Vaksinasi pelajar tahap I

“Saat ini kondisi rumah tidak dapat ditempati untuk sementara waktu dan keluarga korban akan mengungsi di rumah saudaranya yang berada tidak jauh dari tempat kejadian,” ujar Walda.

PEWARTA : MAULANA

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Launching Dilapangan Medan Merdeka, Polda Sumut Resmi Terapkan Tilang Elektronik

Daerah

Kapolres Karawang Menyerahkan Bantuan dari Kapolri Untuk Buruh

Daerah

Kecelakaan Laka Lantas Beruntun di Plawad Karawang

Daerah

Badan Pertanahan Nasional (BPN Karawang Milad Yang Ke 61

Daerah

Video Viral : Hati Nurani Kita Terkoyak !! Nyawa Melayang Gara Gara Tidak Punya KTP

Daerah

BMH Berbagi Buka Puasa Dan Khatam Qur’an

Daerah

BAZNAS Takalar Salurkan 150 Paket Untuk Kaum Dhuafa

Daerah

Bupati Apresiasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 dari TNI AU, Masyarakat Kabupaten Berau Antusias