58 views

Home / Hukrim

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 23:48 WIB

Satnarkoba Polres Grobogan Amankan Dua Orang Pengguna Narkoba

GROBONGAN JATENG, Tribunpost.com — Anggota Satnarkoba Polres Grobogan berhasil mengamankan dua orang pria yang diindikasikan sebagai pengguna narkoba jenis sabu. Kedua orang yang diamankan adalah Maskun (42), warga Kecamatan Godong, Grobogan dan Sumitro (34), warga Kecamatan Karangtengah, Demak, Sabtu 7/8/2021.

Kedua pelaku sama-sama diamankan di wilayah Kecamatan Gubug dalam waktu berlainan. Sebelum diringkus, keduanya sempat mengambil pesanan sabu yang dibeli via online.

Kasat Narkoba AKP Hendro mengungkapkan, penangkapan Maskun bermula informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Gubug. Dari informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  Belum Ada Penyelesaian Soal 82 Temuan BPK, JPP Persiapkan Hearing Sampai Unjuk Rasa Ke Kantor PUPR Karawang

Hingga akhirnya, Anggota mencurigai seorang pria yang berada di sebelah utara Kantor BPR BKK Gubug. Kemudian sekitar pukul 18.45 WIB, dilakukan penangkapan pelaku yang bernama Maskun tersebut.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu. Kemudian, pada sekitar pukul 22.00 WIB pihaknya mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gubug. Dari informasi ini, anggota akhirnya berhasil mengamankan pelaku Sumitro.

“Dari pelaku MS (Maskun) kita temukan sabu seberat 1,59 gram. Sedangkan dari pelaku SM (Sumitro) barang buktinya ada 0,52 gram yang disembunyikan dalam sedotan. Jadi, dalam satu hari itu, kita berhasil mengamankan dua pelaku. Keduanya merupakan pengguna,” kata AKP Hendro.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Menangkap EFR Pelaku Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Dibawah Umur Berulang Kali

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Di mana ancaman hukumannya penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun atau paling singkat 5 tahun.

Suroto Anto Saputro

(Visited 5 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Kejati Aceh Tetapkan Mantan Kadis PUPR Aceh dan 4 Tersangka Lainnya Dalam Kasus Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Jembatan Gigieng Pidie

Hukrim

Tim Tarantula Tangkap Empat Pemuda, Satu Pelaku Miliki Pil Koplo Dan Akibat Penganiayaan Warga

Hukrim

Kajari Karawang Pastikan Dugaan Korupsi Fasilkom Unsika Tetap Di Proses

Hukrim

Pemerintah Daerah Merangin Tak Mampu Menertibkan Tambang Emas Ilegal dan Mencarikan Solusi

Hukrim

Lapas Banyuwangi Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Barang Terlarang Kedalam Lapas

Hukrim

Sang Istri Dilaporkan Suami ke Polisi Sampai Mengalami Depresi

Breaking News

Bawa Senjata Tajam Saat Hendak Ditangkap, Kaki DPO Di Dor 

Hukrim

Lanjutan Sidang Perkara Kepala Desa Gelaman Menurut Ahli Hukum Pidana