41 views

Home / Daerah

Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:18 WIB

Satgas Citarum Harum Sektor-18, Terus Lakukan Sidak Demi Tetap Lestarinya Sungai Citarum

KARAWANG JABAR, Tribunpost.com — Komitmen Satgas Citarum Harum Sektor-18 pimpinan Kol.CZI.Sajad Mawardi, dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum terus ditunjukannya dengan melakukan Sidak rutinnya ke beberapa Perusahaan yang ada di wilayah tanggung jawabnya, salah satu target sidak tersebut adalah PT.MCE Seimitsu yang beralamat di Jl.Raya Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Selasa pagi tadi (24/8/2021).

Sidak kali ini dipimpin oleh Peltu.Sulistiono selaku Danki (Komandan Kompi) Sektor-16 Satgas Citarum Harum, Kodam III Siliwangi, tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dan diikuti oleh Serda Guntur (Bamin Sektor-16), dan beberapa personil anggota Satgas Citarum Harum Sektor-16 lainnya.

Baca Juga :  Bantu Upaya Menekan Penyebaran Covid-19, Lapas Kelas IIA Karawang Terus Lakukan Vaksinasi Masal

Dalam sidaknya tersebut, Peltu Sulistiono menyatakan bahwa PT.MCE Seimitsu pada dasarnya telah kooperatif, dibuktikan dengan hasil pengecekan dari Sidak tadi pagi tidak ditemukan pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Bahkan Tim ahli dari Sektor-16 juga menyatakan hal yang sama, Ia juga menyampaikan bahwa PT.MCE Seimitsu tersebut telah memiliki pengolahan air limbah yang cukup baik, sehingga air limbah yang dikeluarkan oleh Outfall perusahaan tersebut sudah sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Wakapolres Belitung Timur Sebrangi Laut Hampir 1 Jam Untuk Giat Vaksinasi Warga Pulau Buku Limau

Pihak perusahaan sendiri, yang disampaikan oleh Yuniar Sari selaku HRD (Human Resources Development) PT.MCE berterima kasih atas perhatian yang telah dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor-16, yang telah mengingatkan perusahaan tersebut agar tidak melakukan pencemaran air sungai yang bisa saja merusak ekosistem yang ada di dalamnya.

“Kita selalu berkomitmen untuk menjaga lingkungan, dengan menjaga kualitas air limbah yang kita hasilkan dengan pengolahan air limbah yang kita miliki,”ucapnya. (Taofik Haryadi/Opik)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM NUS) Korda Aceh Laksanakan Vaksinasi Massal

Daerah

Kades Wadas H.Junaedi Bersama Warganya Akan Gerudug Kantor Bupati Karawang

Daerah

Komandan Kodim 0431/Babar, Di dampingi Ketua PersitKCK Cabang LV Kodim 0431/Bangka Barat Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Dampingi Vaksinasi di Puskesmas Jebus

Daerah

Di Duga Akibat konsleting Listrik, Toko Baju Di Lalap Sijago Merah

Daerah

Ketua FRB Irfan Hidayat, “Bangunan Di LP2B Dusun Rembang Licin Terindikasi Ada Ijin Bangunan Dan Bersertifikat”

Daerah

Andri Kurniawan : Mutasi , Rotasi dan Promosi ASN Karawang Menyesuaikan Dengan Kebutuhan

Daerah

Bupati Adnan Minta KONI dan Dispora Siapkan Atlet Terbaik Menuju PORPROV 2022