54 views

Home / Hukrim

Kamis, 4 Agustus 2022 - 22:52 WIB

Sat Resnarkoba Polres Dairi Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Golongan I Jenis Ganja

DAIRI, TRIBUNPOST.COM — Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH., SIK., MM., melalui Kasat Narkoba Polres Dairi AKP Rudy HUJ Sitorus, SH., membenarkan tentang Diringkusnya dua orang tersangka pelaku Tindak Pidana Narkotika Golongan I Jenis Ganja pada hari selasa 02/08/22 sekitar pukul 22.00 WIB di jalan Sidikalang – Tigalingga kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi tepatnya dipinggir Jalan.

Adapun Identitas kedua tersangka tersebut adalah :

  1. S P S, Laki-laki, Islam, 22 Thn, Tidak Bekerja, Perumahan Permai Block D Desa Sitinjo II Kec. Sitinjo Kab. Dairi
  2. L C G, Laki-laki, Kristen, 38 Thn, Tidak Bekerja, Dsn. Tanjung Jati Desa Lau Primbon Kec. Tanah Pinem Kab. Dairi

Berawal pada hari Kamis tanggal 2 Agustus 2022 Sekitar Pukul 21.30 WIB Personil Sat Res Narkoba Polres Dairi mendapatkan Informasi Dari Masyarakat adanya peredaran Narkoba jenis Ganja Di Jln. Sidikalang – Tiga Lingga Desa Palding Kec. Tiga Lingga Kab. Dairi, Tepatnya Dipinggir Jalan, Kemudian Tim Yang Dipimpin Oleh KBO Sat ResNarkoba Polres Dairi Ipda M. Fahri Afrizal, S.H, melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 22.00 WIB Team melakukan Penangkapan Terhadap 1 (Satu) Orang Laki-Laki Dewasa an. *S P S* Karena Diduga Menguasai Narkotika Golongan I Jenis Ganja, Setelah Itu dilakukan Penggeledahan Badan Dan Tempat Tertutup Lainnya Ditemukan Barang Bukti Berupa 2 (Dua) Buah Plastik Asoy Sebagai Pembungkus Ranting, Daun, Dan Biji Yang Diduga Berisikan Narkotika Gol I Jenis Ganja.

Baca Juga :  AS Oknum Pejabat Karawang Akan Segera Dilaporkan Terkait Temuan BPK RI Oleh Kantor Hukum Arya Mandalika

Selanjutnya tim opsnal satres narkoba Melakukan pengembangan Kasus dan Melakukan Penangkapan Terhadap 1 (Satu) Orang Laki-Laki Dewasa an. L C G Di Dusun Buluh Raga Desa Lau Primbon, Kec. Tanah Pinem, Kab. Dairi Dan Ia Mengakui benar Adanya Memberikan 2 (Dua) buah plastik assoy sebagai pembungkus ranting, daun dan Biji Yang Diduga Berisikan Narkotika Gol I Jenis Ganja Kepada S P S yang Ia peroleh dari B B (DPO).

Kemudian Personil Kembali Melakukan Pengembangan Kasus Ke Rumah B B (DPO), Namun B B (DPO) Tidak Ada Ditemukan Dirumah, Selanjutnya Personil Melakukan Penggeledahan Rumah Tersebut Yang Disaksikan oleh Istri B B (DPO) Dan Personil Menemukan 2 (Dua) Buah Karung/Goni Yang Berisikan Ranting, Daun, Dan Biji Yang Diduga Narkotika Gol I Jenis Ganja.

Baca Juga :  Seorang Wanita Warga Dusun Mulyo Desa Marus Nyaris Tewas di Terkam Harimau

Barang Bukti sebagai berikut :

  • 2 (Dua) Buah Plastik Asoy Warna Merah Sebagai Pembungkus Ranting, Daun, Dan Biji Yang Diduga Berisikan Narkotika Gol I Jenis Ganja, Brutto 1.900 Gram, Netto 1.880 Gram.
  • 2 (Dua) Buah Karung/Goni Yang Berisikan Ranting, Daun, Dan Biji Yang Diduga Narkotika Gol I Jenis Ganja. Brutto 11.800 Gram, Netto 11.750 Gram.

Selanjutnya kedua tersangka serta seluruh barang bukti disita dan dibawa ke Sat Narkoba Polres Dairi untuk proses penyidikan selanjutnya.

PEWARTA : SAMUEL NAPITUPULU

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 51 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Tim Tarantula Tangkap Empat Pemuda, Satu Pelaku Miliki Pil Koplo Dan Akibat Penganiayaan Warga

Hukrim

Kesal Karena Uang Tak Kunjung Dikembalikan, AM Naik Pitam

Hukrim

Kasus Jembatan Sinaruju Dalam Penyelidikan Kejaksaan Negeri Karawang

Hukrim

Polres Tanah Karo Amankan Tiga Pria Terkait Pemerasan Di Kawasan Wisata Air Panas Berastagi

Breaking News

Ditkrimsus Polda Aceh Usut Tindak Pidana Korupsi di Simeulue

Hukrim

Tiga Pelajar Di Sukabumi Diamankan Polisi Saat Konvoi Kelulusan Sambil Hunus Cerulit

Hukrim

Satreskrim Polres Karawang Ungkap Pencurian Ranmor Dalam Sepekan

Hukrim

Senior LSM Banyuwangi Didampingi 4 Lembaga Peduli Fakir Miskin, Laporkan Keberadaan Pencairan Bansos BPNT di Banyuwangi