769 views

Home / Daerah

Kamis, 4 Agustus 2022 - 17:25 WIB

Sat Reskrim Polres Dairi Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Yang Dilakukan Oleh JS

DAIRI, TRIBUNPOST.COM — Sat Reskrim Polres Dairi Menggelar Rekontruksi terkait Kasus Pembunuhan di Tanah Pinem Desa Lau Perimbon terhadap Korban berinisial NT yang tewas ditangan Tersangka JS.

Kegiatan Rekontruksi terkait Kasus Pembunuhan yang dilakukan oleh Tersangka JS tersebut dilaksanakan di Halaman Belakang Polres Dairi pada Siang hari. Kamis 04/08/2022.

Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J. Purba, S.H., M.H., Mkn., menjelaskan bahwa Rekontruksi ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada penuntut umum tentang rangkaian peristiwa yang terjadi.

“Apa yang kita lakukan dalam Rekontruksi ini menjelaskan bagaimana sebenarnya kejadian Pembunuhan yang telah dilakukan oleh Tersangka JS terhadap Korban NT dan sebagai Kebutuhan Kelengkapan Formil dalam Berkas Perkara Proses Penyidikan.” Ucap Rismanto.

19 (Sembilan belas) Adegan Rekontruksi ini dilakukan sesuai dengan Hasil Berita Acara Pemeriksaan yang dilakukan oleh Penyidik Polres Dairi terhadap Tersangka JS dan Saksi-saksi.

Baca Juga :  Puluhan Kios di Pasar Bawah Bangko Merangin Ludes di Lalap Si Jago Merah

Yang mana pelaksanaan Rekontruksi tersebut Tersangka JS memerankan langsung bagaimana cara Tersangka melakukan Pembunuhan terhadap Korban NT, dengan di dampingi langsung oleh Penasihat hukum dari Tersangka.

“Rekontruksi yang dilakukan sebanyak 19 (Sembilan belas) Adegan, telah dibenarkan oleh Tersangka JS dan Saksi yang melihat menyatakan sesuai dengan kejadian sebenarnya.”

Lanjut Kasat Reskrim juga mengatakan berterimakasih kepada Para Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Dairi yang telah hadir bekerja sama dan bersinergi terus dengan Polres Dairi.

“Yang mana nantinya hasil rekontruksi ini akan dimasukan dalam berkas perkara Proses Penyidikan yang nantinya akan di ajukan ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Dairi.” Tutup Rismanto.

Hadir Dalam kegiatan Rekontruksi tersebut Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J. Purba, S.H., M.H., Mkn., Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Dairi Adhy Limbong,SH, Para Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Dairi, Para Penyidik dan Penyidik Pembantu Polres Dairi, Penasehat Hukum Ringkas Bangun, SH, Tersangka JS, dan Saksi-saksi serta masyarakat yang ikut menyaksikan pelaksanaan Rekontruksi.

Baca Juga :  2024 Seluruh Wilayah Teraliri Listrik, Bupati Wajo Minta Pemdes Sisihkan Dana Desa

PEWARTA : SAMUEL NAPITUPULU

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 764 times, 11 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Bondowoso Fasilitasi Ratusan Anak Yatim Piatu

Daerah

Blusukan Kampung Nelayan dan Ponpes, Polres Pekalongan Kota Salurkan Bantuan Sembako

Daerah

Bukan PKH, BST, atau BPNT, ini Bansos dari Kemensos yang Cair Bulan September 2021, Cek Info Terbaru di Sini

Daerah

H.Junaedi SH. Kades Wadas Akan Menyurati Kepada Presiden RI ( Ir. Joko Widodo ) Masalah Kalikalapa

Daerah

Sambut HUT TNI Ke 76 Komandan Kodim 0431/Babar, Bagikan Sembako kepada Purnawirawan dan Warakawuri

Daerah

Gugatan Citizen Law Suit Mendapat Dukungan LSM GARABB Dengan Pembubuhan Tanda Tangan Mosi Tidak Percaya Belapati Ijen

Daerah

Presiden Terima Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat di Istana Bogor

Daerah

Wartawan Senior Zakaria, Komandoi Resimen Mahasiswa Bungo Tebo