Home / Daerah

Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:24 WIB

Sat Lantas Polres Kendal Tak Bosan Berikan Edukasi Lantas Dan Prokes Kepada Masyarakat

TRIBUNPOST JATENG,

KENDAL- Satlantas Polres Kendal menggelar pendidikan masyarakat (Dikmas) terkait tertib lalu lintas dan sosialisasi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 bertempat di Balaidesa Tambaksari Kecamatan Rowosari.
Kegiatan Dikmas Lantas dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Hari Condro SH SIK MH bersama Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kendal dan anggota Satlantas Polres Kendal dengan sasaran warga masyarakat Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauam kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker saat keluar rumah. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Lansia, Kapolresta Mojokerto Door To Door dengan Kendarai Motor Vaksin,demi percepat Vaksinasi Lansia

Dalam giat tersebut, Sat Lantas Polres Kendal juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu membudayakan disiplin berlalu-lintas serta mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat dijalan raya.

Kasat Lanntas Polres Kendal AKP Hari Condro SH SIK MH mengatakan bahwa kegiatan dikmas lantas dilaksanakan guna tercapainya Kamseltibcar lantas, serta terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.
“ melalui kegiatan ini, diharapkan kepatuhan masyarakat terhadap lalu lintas dan protokol kesehatan 5M semakin meningkat sehingga membantu menekan ataupun mencegah penyeberan virus dan pembagian brosur peduli lindungi serta kita bagikan masker secara gratis “ terangnya.

Baca Juga :  Tokoh Kharismatik Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya Distribusikan Bansos Beras

Selain memberikan edukasi, Sat Lantas Polres Kendal juga memberikan masker kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan Dikmas Lantas.

Disamping itu, tambahnya, “Menerapkan pola hidup sehat serta rajin berolahraga secara mandiri, apabila selesai beraktifitas di luar rumah segera kembali ke rumah, kurangi mobilitas di luar rumah”, tutup AKP Hari Condro.

Suroto Anto Saputro

Share :

Baca Juga

Daerah

Kabid Disnakertrans Karawang Minta Maaf Kepada Para Insan Pers

Daerah

Badan Pertanahan Kota Medan Bagiikan Sertipikat Tanah Bagi Para Nelayan Aset Kota Medan

Daerah

Komitmen Wujudkan Program Rumah Indonesia Terang, Hj. Rizayati Bangun 200 Unit Rutilahu di Bojonegoro

Daerah

Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar Lakukan Swab Antigen Kepada Penumpang Yang Akan ke Madura

Daerah

Peringati HUT RI ke-76, Wabup Takalar : Kita Harus Merdeka dari Virus Covid-19

Daerah

Kodim 0431/Babar Bersama Instansi Kabupaten Bangka Barat Laksanakan Edukasi Penerapan PPKM Level IV

Daerah

Hari Ini ! Kembali 236 Warga Desa Alun Alun Ranuyoso Antri Untuk Vaksinasi

Daerah

Laksanakan Vicon dalam Rangka Evaluasi untuk percepatan kegiatan Intervensi, ini yang disampaikan Dandim 0431/ Babar