16 views

Home / Daerah

Sabtu, 9 Juli 2022 - 17:33 WIB

Sambut Idul Adha, BAZNAS Takalar Salurkan 1000 Paket Untuk Para Dhuafa

TAKALAR, TRIBUNPOST.COM — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Takalar kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan untuk para dhuafa. Dalam aksi kali ini ada 1000 paket yang di salurkan oleh BAZNAS Takalar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada hari Rabu 06 Juli-Jum’at 08 Juli 2022. Adapun lokasi penyaluran ini bertempat di Masjid dan Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing Kecamatan di Kabupaten Takalar.

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan sampai di tangan para Mustahik, maka BAZNAS Takalar bekerja sama dengan para Unit Pengelola Zakat (UPZ) Desa/Kelurahan dalam mendata para Mustahik di tingkat Desa/Kelurahan. Selanjutnya data yang terkumpul di tingkat Desa/Kelurahan diteruskan ke KUA Kecamatan Setempat, kemudian data yang terkumpul di tingkat kecamatan diteruskan ke tingkat Kabupaten yang di himpun oleh BAZNAS Takalar.

Penyaluran ini dilakukan selama tiga hari dengan pembagian sebagai berikut : Kecamatan Galesong Utara, Galesong, Galesong Selatan, Sanrobone, Mappakasunggu dan Kepulauan Tanakeke disalurkan pada hari rabu 06 juli 2022, Kemudian berlanjut di Mangarabombang, dan Polongbangkeng Selatan pada hari kamis 07 juli 2022, lalu pada hari terakhir di salurkan di Polongbangkeng Utara dan Patallassang pada hari Jumat 08 juli 2022.

Baca Juga :  HUT Damkar Ke-103, Bupati Wajo Ucapakan Selamat Dan Beri Motivasi Seluruh Personil Damkar Wajo

Adapun kuota pembagian di tiap kecamatan sebagai berikut: Galesong Utara sebanyak 105 orang, Galesong 110 orang, Galesong Selatan 85 orang, Sanrobone 53 orang, Mappakasunggu 29 orang, Kepulauan Tanakeke 22 orang, Mangarabombang 119 orang, Polongbangkeng Selatan 122 orang, Polongbangkeng Utara 174 orang, dan Patallassang 115 orang. Selebihnya disalurkan oleh UPZ lembaga/perorangan yang tersebar di kabupaten Takalar, sehingga totalnya menjadi 1000 paket.

Dalam sambutannya pada hari pertama di Kecamatan Galesong Utara, Komisioner BAZNAS Takalar (Ustadz Jamaluddin Ago) menegaskan bahwa dana bantuan bagi para mustahik ini berasal dari dana Zakat, Infaq Sedekah (ZIS) yang di kumpulkan BAZNAS Takalar dari orang yang menunaikan ZIS (Muzaki). Sehingga prinsip pengelolaan dari BAZNAS Takalar yaitu “Dari Umat Takalar untuk Umat Takalar, sebagaimana slogan BAZNAS yaitu lembaga utama mensejahterakan Umat.

Baca Juga :  Kebakaran Menimpa Warga, Bupati Pinrang Perintah Dinsos Sigap

Menutup bincang – bincang para kemisioner BAZNAS Takalar berpesan kepada Mustahik agar kiranya bantuan ini digunakan semaksimal mungkin mengingat kebutuhan masyarakat meningkat menjelang idul Adha 1443 H. Di akhir sesi pengurus BAZNAS Takalar mengajak para Mustahik untuk mendokan para Muzakki yang menyalurkan ZIS di BAZNAS Takalar agar apa yang di sumbangkan menjadi amal jariyah buat mereka, Aamiin ya rob Alamin.

PEWARTA : MUH ARIEF.

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Berdatangan Beri Ucapan Selamat Kepada Kades Terpilih Desa Aeng Batu Kab. Takalar Syarifa Ratu Yuliani, S.Pd

Daerah

Ikatan Kepala Desa ( IKD ) Rapat Pembahasan ADD dengan DPMD Kabupaten Karawang

Daerah

Dilatih sebagai Tim Negosiator, Polres Bangkep Tingkatkan Kemampuan Personel Polwan

Daerah

DP3AKB Kota Cilegon Gelar Pelatihan Perencana Penganggaran Responsif Gender

Daerah

BUMDes Massewae Sukses Panen Perdana, Program Bantuan Pusat Yang Diperjuangkan Azhar Arsyad

Daerah

Bupati Irwan Hamid Terima Kunjungan Kepala Kantor KPP Pratama Parepare

Daerah

Gelar Vaksin di 332 Titik, Kapolda Aceh: Hari Ini Sebanyak 20.350 Orang Berhasil Divaksin

Daerah

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat & Pindah Satuan di Pimpin oleh Dan Yonif 305 Para Raider