27 views

Home / Hukrim

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:52 WIB

Sabu Dalam Gulai Daging Gagal Masuk Lapas Narkotika Samarinda

SAMARINDA, TRIBUNPOST.COM — Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Samarinda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba berkedok gulai daging, Rabu (13/7). Narkoba diduga sabu tersebut ditemukan petugas saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan lanjutan terhadap titipan barang.

Petugas mengamankan 14 bungkus sabu seberat kurang lebih 42 gram. Barang haram tersebut dibawa oleh pengunjung berinisial F untuk narapidana inisial I.

“Pada saat pemeriksaan awal belum ditemukan, namun kemudian dilakukan pemeriksaan kembali di pintu 3. Petugas mendapati narkoba jenis sabu di dalam gulai daging,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Samarinda, Hidayat.

Baca Juga :  Lapas Banceuy Pindahkan 5 Narapidana Highrisk ke Nusakambangan

Pihak Lapas selanjutnya mendokumentasikan dan melaporkan temuan tersebut kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur. Sinergi dan koordinasi juga dilakukan dengan pihak Kepolisian Resor Kota Samarinda untuk diproses lebih lanjut.

“Kami dengan tegas menyatakan perang terhadap narkoba dan berkomitmen memberantas peredaran gelap barang tersebut. Siapapun yang terbukti terlibat, baik petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan, pasti akan ditindak dengan disiplin,” tandas Kalapas.

Baca Juga :  Maraknya Calo Tenaga Kerja Di Karawang, LBH Cakra Akan Mengambil Langkah Hukum

PEWARTA : IRIEK_RLS:HMS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Residivis Pelaku Curat Diringkus Tekab 308 Polres Lampung Utara

Hukrim

Sat Lantas Polres Bangka Barat Laksanakan Patroli di Daerah Rawan Lakalantas

Hukrim

Lagi Lagi Bentrokan Antara Ormas di Wilayah Hukum Polres Karawang

Hukrim

Seorang Ibu Rumah Tangga Terpaksa Di Jemput Polsek Percut Sei Tuan

Hukrim

Merasa Dicemarkan Nama Baiknya, Wartawan Lapor Polisi

Hukrim

Polres Karawang Ungkap Kasus Pencurian Ranmor KR 4 & KR 2 Berikut Penadahnya

Hukrim

Hendak Bayar Uang Kuliah, Nasabah Komplain Dananya Tersedot Kredit Fiktif BRI Pinrang

Hukrim

Tak Terima di Vonis 3 Tahun Penjara, M.Yunus Laskar Blambangan Serang Hakim