30 views

Home / Daerah

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 17:32 WIB

Rutinitas Berjemur, Jadikan Pola Hidup Sehat Warga Binaan Lapas Banyuwangi

BANYUWANGI JATIM, Tribunpost.com — Banyuwangi – Di masa Pandemi Covid-19 di negeri ini, kita dituntut untuk selalu menjaga kesehatan sekaligus pola hidup.keberadaan Lapas Banyuwangi yang over kapasitas membuat Lapas banyuwangi berada dalam resiko tinggi dipenyebaran Virus Covid-19.

Tak mau kalah dengan kekuatan Virus Covid-19, Lapas Banyuwangi melakukan berbagai upaya untuk menangkal penyebaran virus tersebut. Mulai dari penyemprotan desinfektan secara rutin, melakukan vaksinasi terhadap warga binaan, menyediakan asupan makanan yang layak dan mengarahkan warga binaan pemasyarakatan untuk membiasakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan berjemur. 



Pagi ini, Kamis (5/8) warga binaan pemasyarakatan Lapas Banyuwangi kembali melakukan rutinitas berjemur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan voli blok barat dan diawasi serta diarahkan langsung oleh staf Kesatuan Pengamanan (KP) dan anggota regu pengamanan pagi. 

Kegiatan tersebut dilakukan secara bergantian dari masing –masing kamar hunian dan dilaksanakan pada waktu bukaan kamar hunian sekira jam 07.00 – 09.00.  

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh vitamin D secara alami guna menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang oleh penyakit dan virus. 

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menerangkan bahwa penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk warga binaan sulit untuk dilakukan, dikarenakan kondisi hunian lapas yang sudah melebihi kapasitas. “Maka dari itu kami lakukan alternatif pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan mengarahkan warga binaan untuk rutin berjemur dan olahraga agar mereka tetap sehat dan terbentuk imun yang kuat” terangnya. 

Wahyu menambahkan bahwa untuk kegiatan olahraga yang biasa dilakukan oleh warga binaan antara lain senam, jogging di lapangan tenis dan voli Lapas, bermain voli dan tenis meja. “Untuk jogging dan senam biasanya warga binaan melakukannya pada pagi hari, sedangkan voli dan tenis meja dilakukan pada sore hari” tambahnya.  (iriek)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pembukaan Gelaran Fesitval Dirgantara Bumi Lasinrang Tahun 2022 Oleh Danlanud

Daerah

Tuntut Keadilan, Ratusan Angkot Pete Pete Mogok Di Makassar

Daerah

Penyampaian Nota Keuangan APBD 2022, Bupati Ipuk : Pemulihan Ekonomi Berbasis Pembangunan Pedesaan

Daerah

FKRT Mengandeng Tedy’s Shorgum dalam memperkenalkan Tanaman Shorgum di Warkop QJ Desa Karya Makmur

Daerah

Muara Teweh Kembali Raih Penghargaan P2HAM

Daerah

Dukung Pemerintah, Vinsen Peseni Mural Asal Bangka Selatan Buat Mural Vaksinasi

Daerah

Sambut Perdamaian Aceh Ke-16, DPP RKCA Gelar Doa Bersama

Daerah

Pertemuan Soliditas Forum 12 Ormas & LSM Karawang, ini Klarifikasi Ketum GSI (Garda Siliwangi Indonesia)