26 views

Home / Daerah

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:52 WIB

RUPBASAN Kota Probolinggo Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Foto : Kepala Rupbasan Kota Probolinggo Mali Jumali Membagian Sembako Kepada Masyarakat

Foto : Kepala Rupbasan Kota Probolinggo Mali Jumali Membagian Sembako Kepada Masyarakat

PROBOLINGGO JATIM, Tribunpost.com — Jelang Peringatan HUT RI ke 76, Pandemi Covid-19 rupanya masih berdampak pada turunnya ekonomi warga, khususnya warga Kota Probolinggo.

Oleh karenanya, RUPBASAN (Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara) Kota Probolinggo membagikan paket sembilan bahan pokok ( sembako ) untuk warga sekitar yang terdampak Covid-19 di halaman kantor Rupbasan.

Kepala Rupbasan Kota Probolinggo, Mali Jumali, mengatakan pembagian sembako merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, sehinga berkurangnya penghasilan di tengah wabah.

Fakta dilapangan hingga kini kasus pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan tidak ada yang tahu kapan wabah ini akan usai. Namun begitu mari kita hadapi situasi ini dengan tangguh dan optimis..

Perang dunia pertama berlangsung dengan sangat sederhana. Kemudian perang dunia kedua telah berkembang dengan menggunakan bahan peledak. Sementara “perang” yang kita hadapi saat ini tidak terlihat, yaitu Covid-19 dan terus bermutasi, ”terang Kepala Rupbasan Probolinggo, Mali Jumali disela sela bakti social kepada warga terdampak Covid-19, Senin (16/8/2021).

Baca Juga :  UBP Karawang Gandeng Forum Ekraf, Integrasi Kemiskinan Ekstrem

Pandemi Covid-19 adalah musuh yang nyata, keberadaannya tak kasat mata, dan kehadirannya memberikan beban yang berat kepada kita. Menguji ketabahan, kesabaran, ketahanan, dan kebersamaan diantara kita.

“Pandemi telah memicu kita untuk berubah dan mengembangkan cara-cara baru. Kita dipaksa untuk membangun karakter yang tangguh, mudah beradaptasi, berani untuk berubah, dan berkreasi dengan hal-hal baru.

“Pandemi bukan hanya sebuah tantangan, tapi sekaligus menjadi peluang untuk menunjukkan bahwa Kumham tangguh dengan terus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dengan berbagai inovasi dan perubahan,”Tuturnya

Mali menambahkan, Pandemi yang telah menerpa kita selama 1,5 tahun telah mengingatkan kepada kita untuk pentingnya kebersamaan, peduli, dan berbagi kepada sesama. Dengan menguatkan budaya ini, diharapkan masalah yang berat ini bisa lebih mudah terselesaikan.

Baca Juga :  Hari Ini ! Kembali 236 Warga Desa Alun Alun Ranuyoso Antri Untuk Vaksinasi

“Mari kita lewati ujian ini dengan usaha yang teguh, disertai doa yang tulus. Menjaga kesehatan, disiplin dalam protokol kesehatan, serta saling menjaga dan membantu. Mari kita optimis, menghadapi keadaan ini dengan penuh harapan. Ingat, bahwa langit tak selamanya mendung. Dengan sikap optimis dan selalu berpikir positif, akan menjadi senjata ampuh untuk menggapai hidup yang lebih baik.
Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan kita peringati besok, membawa kita untuk bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan, untuk terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.
Mari bersama wujudkan Kumham Tangguh, Kumham Tumbuh. ( Ags/Budy )

(Visited 4 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD Hidayatullah Maros Adakan Berbagai Kegiatan

Daerah

Sejumlah Elemen Masyarakat Nilai Pekerjaan Proyek Galian Pipa Tidak Becus

Daerah

Pesan Bupati Kendal Kepada Pejabat Fungsional yang Baru Saja Dilantik

Daerah

Jangan Sampai Ada Titip Menitip Pemborong dari Anggota DPRD, Septian : Jadikan Pengalaman Sebagai Pembelajaran

Daerah

Diduga Akibat Tungku Belum Sepenuhnya Padam, Rumah Warga Mrebet Terbakar

Daerah

Polresta Banyuwangi di Hari Bhayangkara Ke-76, Gelar Khitanan Gratis

Daerah

Keluar Darah Dari Mulut, Pekerja Bangunan Ditemukan Kritis Di Teras Masjid

Daerah

Guna Pencegahan Penularan Covid-19, Polsek Tinangkung Himbau Pengguna Jalan Tetap Patuhi Prokes