31 views

Home / Regional

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:49 WIB

Rombongan JCH Pinrang, Luwu, Barru, dan Makassar Menuju Tanah Suci

MAKASSAR, TRIBUNPOST.COM — Sebanyak 393 Orang Calon Jemaah Haji (JCH) asal Kabupaten Pinrang 164 orang, Kabupaten Luwu 124 orang, Kabupaten Barru 80 orang, dan Kota Makassar 21 orang tergabung pada Kelompok terbang (Kloter) 04 Embarkasi Makassar tiba di Asrama Haji Sudiang Senin 20 Juni 2022 Pukul 08.00 WITA, langsung diarahkan masuk Aula I dalam prosesi penerimaan.

Para CJH dari empat Kabupaten Kota Sulsel diantar oleh Pemerintah daerahnya yang juga didampingi para Kakankemenag masing-masing diantaranya Sekda Luwu Sulaiman, Asisten I Pinrang Aswadi Haruna, Asisten I Barru Andi Takdir.

Mewakili Pemerintah Kab/Kota, Sekda Kabupaten Luwu Sulaiman menyerahkan Manifest Rombongan JCH kloter O4 393 orang termasuk Petugas Kloter kepada Sekretaris PPIH, Ikbal Ismail.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel, H.Ikbal Ismail selaku Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, menyampaikan “selamat datang di Asrama haji Sudiang dalam serangkaian prosesi persiapan pemberangkatan menuju Tanah Suci melalui Bandara Internasional Hasanuddin Makassar 21/06/2022 pkl.06.15 dengan Pesawat GIA 1104, dan Insya Allah tiba akan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah 21/06/2022 siang pkl.14.05 Waktu Arab Saudi (WAS)”, jelasnya.

Baca Juga :  Ditpamobvit Polda Aceh Gelar Gerai Vaksin Di 4 Kecamatan Di Aceh Besar

“Jaga Kesehatan selama pelaksanaan Ibadah Haji mulai di asrama haji sudiang hingga hingga di Tanah Suci yang saat ini cuaca mencapai 52Ā° Celcius WAS”, terang Kabid PHU Ikbal Ismail.

Asisten I Pemkab Pinrang, Aswadi Haruna mengingatkan seluruh rombongan kloter 04 Embarkasi Makassar selaku duta bangsa Indonesia untuk jaga kekompakan dalam semangat kebersamaan dengan memperhatikan kesehatan, “semoga perjalanan prosesi Ibadah Haji senantiasa dilindungi Allah SWT, dan kembali di tanah air Indonesia daerah asal masing-masing dengan predikat Haji Mabrur”, harap Asisten I Pinrang, Aswadi Haruna.

Setelah penerimaan di Aula I dan pemeriksaan kesehatan poliklinik Mustasyifa, lanjut beristirahat di pemondokan Wisma Raodah dan Wisma 16 A-B.

Persiapan pemberangkatan di Aula Mina 21/06/2022 pukul 03.00 WITA, Jemaah calon haji dibagikan Living Cost, selanjutnya menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar didampingi petugas kloter selama pelaksanaan ibadah haji yakni 1 orang Ketua kloter (TPIH), 1 orang pembimbing (TPHI), 2 orang tenaga medis (TKHI) dibantu Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua regu (Karu).

Baca Juga :  Sah! Musyawarah Wilayah Ke-21 PW IPM Sumut Melahirkan Regenerasi Kepemimpinan Baru

Ketua LSM LEPPKRINDO yang turut memantau pelaksanaan kegiatan di Asrama Haji Sudiang, Drs Djamil Handaling yang santer sapaan Bung Kawat, mengatakan “luar biasa perkembangan fasilitas sarana prasarana Asrama Haji Sudiang Makassar baik Kantor, Aula gedung, Masjid Quba, Wisma, Poliklinik Mustasyifa, Ruang Makan, dan parkiran kendaraan, dimana juga panitia dan petugas dalam layanan baik, sehingga para Jemaah Calon Haji dan pengantar/pengunjung tentunya merasa senang dan aman, selamat kepada JCH embarkasi Makassar sehat selalu dan kembali di tanah air menyandang gelar haji mabrur”, kata ketua DPP-Leppkrindo Jamil Handaling yang juga pengurus PWRI Sulsel.

PEWARTA : MUNIR JUNIORĀ 

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Makna Tahun Baru Islam Bagi Seorang H.Abdul Hadi Wijaya Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar

Regional

Dikunjungi Yuliani Paris dan Amran Mahmud, Kepala SKK Migas Segera Tindaklanjuti Permohonan Bupati Wajo

Regional

Humas Zona 7 Pertamina Exploration Production : Kebocoran Pipa Itu Bukan BBM Melainkan Sisa Hasil Produksi

Regional

H Muhammad Adam Ketua KKSS Kota Balikpapan Sambut Dengan Ramah Insan Pers Media Online Indonesia Asal Sulsel

Regional

Kapolda Sumsel Titipkan Amanah Kepada PD IWO Muba Untuk Membantu Warga Masyarakat Yang Terkena Dampak Pandemi Covid-19

Regional

Ilham Arief Sirajuddin Nakhodai Rapida 24 Sulsel, Dilantik di Swiss Bell Hotel Makassar

Regional

Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Tingkat SD di Cilegon, BIN Selenggarakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Regional

Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel Gelar Reses di Desa Buae Kec. Watang Pulu Sidrap, Masyarakat Sampaikan Aspirasi Untuk Saprodi Pertanian Dan Peternakan