72 views

Home / Daerah

Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:13 WIB

Rentan Terhadap Virus Covid-19, Polres Probolinggo Kota Jemput Penyandang Disabilitas Untuk Vaksinasi

AKBP R.M. Jauhari Dampingi Penyandang Disabilitas Untuk Vaksinasi

AKBP R.M. Jauhari Dampingi Penyandang Disabilitas Untuk Vaksinasi

PROBOLINGGO JATIM, Tribunpost.com — Sebagai salah satu kelompok yang rentan terhadap virus covid-19, penyandang disabilitas di Kota Probolinggo memperoleh pelayanan vaksinasi dari Polres Probolinggo Kota. Sekitar 25 penyandang disabilitas dijemput di rumahnya kemudian divaksin di Faskes Tingkat 1 Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, selasa (10/08/2021).

Vaksinasi merdeka untuk penyandang disabilitas ini dilaksanakan serentak se-Jawa Timur dan dilaksanakan secara virtual oleh Polres jajaran Polda Jatim tak terkecuali Polres Probolinggo Kota. Turut hadir Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari bersama Dandim 0820 Probolinggo, Kajari, Ketua PN dan Kadinkes Kota Probolinggo.

Puluhan disabilitas langsung diperiksa / screening satu persatu kondisi kesehatan sebelum divaksin, hasilnya semua sehat dan langsung divaksin, oleh tim medis Urkes Polres Probolinggo Kota. Setelahnya, diberi paket sembako, untuk memenuhi kebutuhan hidup selama pemberlakuan PPKM Level 3, yang dilanjutkan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga :  Ketum BARAK Indonesia : Turnamen ini Sebagai Bentuk Kepedulian Untuk Persepakbolaan di Indonesia

“Kami jemput bola ke rumah masing – masing para penyandang disabilitas, dan kita hunting di jalanan untuk ajak para penyandang disabilitas untuk divaksin. Ini untuk mempercepat proses vaksinasi, agar warga segeraa memiliki Herd Immunity dan penyebaran Covid 19 segera berakhir”, tegas Kapolres.

Rencananya vaksinasi khusus para penyandang disabilitas akan terus dilakukan dan memberi ruang khusus di Klinik Polres, tujuan untuk Herd Immunity yang mana populasi kebal terhadap penyakit menular dan memberi perlindungan bagi warga yang tidak kebal terhadap penyakit menular seperti virus Corona.

Baca Juga :  Posko Pasar Sehat Dorong Ekonomi Kuat

Sefri (35), warga Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, salah satu penyandang disabilitas, awalnya takut mau vaksin, namun setelah diberikan sosialisasi dan pemahaman oleh petugas medis Urkes Polres Probolinggo Kota, ditambah dijemput dan diantar pulang, akhirnya mau divaksin.

Awalnya takut pak, namun setelah diberi pemahaman oleh petugas kepolisian dan juga dijemput diantar pulang, akhirnya saya mau divaksin, semoga setelah ini bisa kebal terhadap paparan Covid-19. Terima kasih pak polisi terima kasih ibu Bhayangkari” jelas Sefri.

Vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini, akan terus digelar sampai semua penyandang disabilitas semuanya sudah tervaksin. ( Agus )

(Visited 21 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Vaksinasi, Babinsa Koramil 431-01/Jebus himbau Warganya untuk di Vaksin

Daerah

Peduli WBP, Lapas Takalar Tingkatkan Pelayanan Ruang Medis

Daerah

Begini Penjelasan Kasatpol PP Damkar Mura

Daerah

Tarhib Ramadhan DPD Hidayatullah Maros Hadirkan Penceramah Dari Jakarta

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Laksanakan penyerahan Obat Covid-19 kepada Petugas Isoter

Daerah

Kader Dan Militan Partai PDIP Kecam Keras Aksi Pembakaran Foto Mirip Bupati Banyuwangi

Daerah

Sinergi Memperkuat Tatanan Masyarakat, Salah Satu Agenda Muh. Sirwan Dg Sibali Kades Galesong Yang Telah Dilantik

Daerah

Bupati Pinrang Memerintahkan Upaya Pembenahan Terhadap Saluran Irigasi Yang Jebol Untuk Menghindari Terjadinya Gagal Panen Akibat Sawah Tergenang