26 views

Home / Daerah

Rabu, 8 Juni 2022 - 21:15 WIB

Redaksi Delinews24.net Terima Kunjungan PKBI SUMUT, Bahas Issue HIV/AIDS di Kabupaten Deliserdang

DELISERDANG — Jajaran Redaksi Media Online Delinews24.net terima kunjungan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) SUMUT. Rabu (08/06/22).

Agenda kunjungan menindaklanjuti Surat Permohonan Kunjungan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) SUMUT perihal Pemberitahuan Kegiatan Media Visit yang diterima Redaksi Media Online Delinews24.net pada tanggal 06/06/2022. Ditandatangani oleh Direktur Eksekutif Daerah Siti Chairani Nasution, S.Sos.

Kunjungan Tim PKBI SUMUT diterima langsung oleh Pimpinan Umum Delinews24.net Angka Wijaya, S.H, M.H didampingi Feri Afrizal Pemimpin Redaksi dan Pewarta di Kantor Redaksi Jl.Payapasir No 24, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Pembahasan dalam pertemuan tersebut menitik beratkan kepada issue penyintas HIV/AIDS di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deliserdang yang saat ini berdasarkan keterangan PKBI SUMUT Kabupaten Deliserdang menjadi peringkat kedua penyitas HIV/AIDS terbanyak setelah Kota Medan.

“Kegiatan ini adalah agenda Media Visit (BL 06) pada Program CSS HR bertujuan untuk mensosialisasikan program PKBI SUMUT khususnya Kabupaten Deliserdang dan sebagai sarana untuk meningkatkan sansitisasi media dalam penyampaian issue HIV/AIDS pada masyarakat agar lebih humanis dan berpihak kepada komunitas yang terdampak”, demikian disampaikan Erwin selaku Koordinator SSR PKBI SUMUT.

Disebut olehnya, PKBI SUMUT sebagai organisasi pemerhati penyitas HIV/AIDS di Sumatera Utara sangat memahami peran vital media sebagai sarana publikasi agar masyarakat mengetahui keberadaan penyintas HIV/AIDS di SUMUT. Maka tujuan kunjungan kami disini adalah untuk menjalin sinergitas kepada media khususnya kepada Delinews24.net menjadi mitra PKBI SUMUT dalam penyampaian program PKBI SUMUT di Kabupaten Deliserdang terkait HIV/AIDS.

Baca Juga :  Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, Sat Lantas Polres Dairi Laksanakan Kegiatan Car Free Day

Kami berharap lanjutnya, melalui kunjungan ini akan terjalin MoU yang kedepannya dapat bermanfaat bagi kita dan masyarakat melalui pemberitaan. Hal ini penting karena media adalah sarana edukasi dan informatif yang cepat diserap masyarakat, ujarnya dalam kesempatan pertemuan.

Kunjungan PKBI SUMUT direspon positif oleh Angka Wijaya, S.H., M.H selaku pimpinan Umum Delinews24.net. Dirinya menyampaikan siap bekerjasama melalui ikatan MoU kedepannya.

“Terimakasih atas kunjungan rekan-rekan PKBI SUMUT dikantor redaksi kami. Melalui penjabaran maksud kunjungan rekan-rekan, disini kami siap menjalin kerjasama seperti apa yang disampaikan oleh perwakilan PKBI SUMUT”, jelas Angka menegaskan.

“Selain dalam hal publikasi, program-progran kedepan dari PKBI kita akan dukung, karena sebagai media kami punya kewajiban untuk berperan serta menyampaikan pentingnya informasi bahaya Seks Bebas, Narkoba dan memberikan edukasi melalui isi pemberitaan yang mendidik dan informatif kepada masyarakat bagaimaan masyarakat dapat terhindar dari HIV/AIDS”, pungkas Angka yang diketaui juga berprofesi sebagai advokat.

Menimpali apa kata Pimpinan Umum, Feri Afrizal selaku Pemimpin Redaksi sejalan dengan pandangan Angka Wijaya, bahwa saat ini peran media sangat dibutuhkan dan menjadi sarana informasi utama yang langsung diserap masyarakat.

Untuk komitmen awal sebagai bukti komitmen Delinews24.net mendukung program kerja PKBI SUMUT, dirinya siap dan akan memfasilitasi program penyuluhan bahaya seks bagi remaja karena akan terdampak HIV/AIDS di Kecamatan Batang Kuis.

“Tahap awal implementasi dari kunjungan rekan-rekan, Delinews24.net akan fasilitasi program penyuluhan PKBI SUMUT di salahsatu Desa di Kecamatan Batang Kuis, saya akan kordinasikan kepada Kepala Desa Bakaran Batu agar kita bisa penyuluhan bahaya Seks Bebas bagi remaja”, kata Feri disambut positif PKBI drngan tepuk tangan peserta pertemuan.

Baca Juga :  Balon Keuchik Lamie Ikrar Pilchiksung Nagan Raya Damai

Diketaui PKBI SUMUT bekerjasama dengan Indonesia Aids Coalition sebagai Principal Recepient (PR) dan Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) sebagai Sub Recipent (SR) pada program Community System’ Strengthening Human Rights (CSS HR).

Melalui amatan langsung awak media, turut hadir dalam kunjungan PKBI SUMUT diantaranya Erwin Kordinator SSR, Muhammad Irvan CBMF Officer, Antono Advokasi Officer, Samsidar Barus dan Hemalea Ginting selaku Paralegal Officer.

Hadir juga Mitra PKBI SUMUT diantaranya Abdul Muluk dari KDS Deliserdang Plus, Hendra Susilo Yayasan Medan Plus, Taufik Hidayat, Yayasan Mentari Meraki Alsa Bosek dari Cleopatra dan Harianto Yayasan Caritas PSC .

Sementara Delinews24.net hadir dalam pertemuan tersebut, Angka Wijaya, S.H, M.H selaku Pimpinan Umum, Feri Afrizal selaku Pemimpin Redaksi, Rio Syahdian Lubis selaku editor dan Hanafi, Redi W, Muliono, Dedek S, Jamaluddin selaku Pewarta Deliserdang..

PEWARTA : ALZAHARI

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Maknai HUT Bhayangkara Polres Dairi Lakukan Korve Di TMP

Daerah

Polsek Bangko Laksanakan Vaksin Masal di Pasar Bawah Bangko 3 Oktober dan di Desa Mentawak 4 Oktober 2021

Daerah

Peringati HUT Ke-28, Bank Mu’amalah Syariah Cilegon Gelar Tasyakuran dan Santuni Ratusan Yatim

Daerah

Ketua LSM GMBI Kepulauan Nias : Copot Firman Hutahuruk Dari jabatan PPK 3,5 Perwakilan Nias Karena di Nilai Pekerjaannya Tidak Becus

Daerah

BAKUL Lakukan Dukungan Di Program Banyuwangi Rebound Di Bidang Kuliner

Daerah

Sertijab Lurah Sukmajaya, Irfan Sonhaji, S.Sos Siap Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Daerah

Atap Plafon Gypsum di UPT Puskesmas Plus Perbaungan Runtuh, Kadis Dinkes Kab. Sergai Bungkam

Daerah

Aparatur Desa Tanah Baru Bersama Warga Laksakan Kegiatan Jumsih