26 views

Home / Daerah

Selasa, 24 Agustus 2021 - 16:45 WIB

Rakor Forkopimda, Kapolres Situbondo Informasikan Manfaat Aplikasi Peduli Lindungi dalam Penanganan Covid-19

SITUBONDO JATIM, Tribunpost.com – Forkopimda Situbondo menggelar rapat korrdinasi bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda membahas tentang penyelesaian permasalahan isu-isu aktual di Kabupaten Situbondo, Selasa 23/8/21 siang.


Hadir dalam rakor tersebut diantaranya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., SIK. , M.PICT., M.ISS., Ketua Pengadilan Negeri Abu Achmad Sidqi Amsya, SH., Sekda Drs. H. Syaifullah, MM., Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak, S.Ag., Kasi Intel Kejaksaan Laofika Nanta, S.H., Plt. Kadinkes, . Kabag Humas Pemkab, Kepala Bappeda, Kadinsos, Kepala Kesbangpol, Ketua FKUB, Ketua Tanfidziyah PCNU, Ketua Peradi, dan para perwakilan Puskesmas sekabupaten situbondo.

Baca Juga :  Hari Ini ! Kembali 236 Warga Desa Alun Alun Ranuyoso Antri Untuk Vaksinasi

Rapat koordinasi tersebut membahas terkait penanganan Covid-19, tingkat vaksinasi yang masih rendah, perekonomian dampak PPKM, Stunting dan juga permasalahan serta capaian kinerja Pemerintah Situbondo dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dalam forum tersebut,Dalam kesempatannya Kapolres situbondo menyampaikan bahwa Pemerintah telah membuat program aplikasi Peduli Lindungi yang berguna untuk membantu melakukan pelacakan digital untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Pengguna aplikasi akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau di kawasan zona merah. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan jika di lokasi mereka berada terdapat orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada pasien dalam pengawasan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 431-03/Kelapa monitoring Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Desa Binaan

“kedepan semua aktifitas masyarakat ditempat umum akan digunakan aplikasi Peduli Lindungi yang berisikan informasi seperti sertifikat vaksin dan informasi zona risiko. Hal ini untuk memudahkan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 “ jelas Kapolres Situbondo.

 
Dalam rapat tersebut, Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat memberikan masukan dalam penanganan Covid-19 dan vaksinasi termasuk mencari solusi bersama terkait permasalahan yang dihadapi Pemerintah kabupaten Situbondo serta perkembangan Kamtibmas. (Bud/sun)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Banyuwangi Gelar Latops Operasi Patuh Semeru 2022

Daerah

Dandim 1002/HST Tinjau Kesiapan Pembukaan di Lokasi Pra TMMD

Daerah

Datangi Sekolah-Sekolah, Sat Lantas Polres Bangka Barat Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas

Daerah

Helldy Berharap Pengintegrasian SIPD dan SIMGAJI Cepat Terwujud

Daerah

Danramil 431-03/Kelapa, hadiri rapat koordinasi tentang persiapan dan pembentukan panitia pengisian keanggotaan BPD tahun 2022

Daerah

Pemerhati Sebut Pola Komunikasi Diskominfo Karawang Dengan Kalangan Media Masih Sangat Lemah

Daerah

Ketua Bidang Olahraga K3S Support Komunitas KKG PJOK Biringkanaya

Daerah

Saber Pungli, Sosialisasi kepada Komite Sekolah tingkat SMA dan SMK se – Kabupaten Karawang