16 views

Home / Daerah

Jumat, 5 Agustus 2022 - 07:54 WIB

PT. Pelindo Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Untirta Berprestasi Dan Pelatihan Pembinaan UMKM Serta Pelatihan Sertifikasi Halal

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Penandatangan MOU dan PKS Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan PT PELINDO (Persero) REGIONAL 2 Banten dalam rangka pemberian Beasiswa dan pendampingan UMKM sinergitas pentahelix.

Acara tersebut dihadiri oleh, Walikota Cilegon Helldy Agustian, GM Pelindo, Ir Agung Fitrianto, M,Sc.,M.B.A dan jajarannya, Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman, beserta Para WR dan Dekan, Direktur PIWKU Banten, Laura Irawati.

Dalam kesempatan ini, Ir Agung Fitrianto selaku GM PT Pelindo 2 Banten Menyampaikan program rutin berjalan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya bagi masyarakat luas. Kerap juga disebut CSR (Corporate Social Responsibility). Program TJSL Pelindo meliputi, Program Peduli, Pendidikan, Program Peduli Lingkungan, Program Peduli Kesehatan, Galeri TJSL.

“Hari ini kita MOU dengan pimpinan Untirta jadi ini dalam penelitian, karena kami bergerak di industri maritim logistik. jadi kami sangat mengharapkan peran dari Universitas setempat bisa membantu dalam hal inovasi-inovasi di bidang maritim dan logistik. Kemudian pada kesempatan ini juga kami menyampaikan program yang sudah rutin berjalan PJSL yaitu pemberian beasiswa kepada 10 siswa berprestasi dari Untirta dan juga pelatihan atau pembinaan untuk UMKM dan pelatihan sertifikasi Halal,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian Berharap, banyak industri – industri lainnya akan bekerjasama dalam rangka meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia.

Baca Juga :  Mau Untung Besar, Pelaku Suntikan Gas Subsidi Ke Non Subsidi Berhasil Diringkus Ditreskrimsus Polda Banten

“Karena kami meyakini bahwa orang Cilegon mampu dan orang – orang Cilegon bisa untuk bersaing. Insya Allah nanti orang-orang Cilegon akan populer secara nasional di Jakarta, dan kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Pelindo,” ucapnya.

“Ini Beasiswa tidak semua orang dapat kesempatan. jangan kalian ibaratnya menerima beasiswa itu belajarnya asal-asalan harus bisa memberikan bukti kepada PT Pelindo ataupun pemerintah kota Cilegon itu memberikan beasiswa kepada orang yang tepat sasaran,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Laura Irawati Direktur PIWKU Banten mengatakan bahwa telah kembali terjalin sinergi pentahelix antara pemerintah kota Cilegon dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan PT PELINDO 2 Banten dan juga PIWKU Banten.

“Alhamdulillah hari ini sudah ada bantuan Beasiswa untuk mahasiswa yang ada di Cilegon dan juga bantuan Halal bagi para UMKM akan di seleksi, dan PIWKU juga akan membantu kegiatan Cilegon Night Market yang akan di laksanakan pada tanggal 12 Agustus. dan ini adalah bagaimana kolaborasi pentahelix ini akan mendukung program pak walikota membuat wisata baru di kota Cilegon yaitu Car Free Night yang akan di adakan di alun-alun kota Cilegon,” ucap Laura Irawati Direktur PIWKU Banten.

“Hari ini adalah momen bersejarah bagaimana nanti para UMKM yang akan kami masukkan di PaDi (pasar digital) UMKM platform digital yang diluncurkan oleh kementerian BUMN bekerja sama dengan PT Pelindo Indonesia 2 tadi dari pak GM, Ir Agung Fitrianto, sudah sangat welcome akan menerima UMKM Cilegon yang sudah teregister dan masuk di PaDi UMKM itu kita dorong melalui platform PaDi UMKM ini karena ada untuk pelatihannya hari ini” imbuhnya.

Baca Juga :  Personel ASN Dan Bhayangkari Polres Bangkep Ikuti Vaksin Lanjutan Dosis Ke 3 Dan Ajak Serta Masyarakat

Selain itu, Laura Irawati juga mengapresiasi kepada walikota cilegon. bahwasannya akan diadakannya Gedung Pusat UMKM.

“Kami sangat mengapresiasi tadi pak walikota kembali menyampaikan bahwa akan segara diadakan gedung UMKM yang akan di kelola oleh dekranasda sebagai pusat pembinaan bagi UMKM yang ada di kota Cilegon. dan itu insya Allah ada di Jalan Lingkar Selatan (Eks Kantor Kejari) yang akan di rilis insya Allah di tahun 2022 ini,” pungkasnya.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satbinmas Polda Babel Gelar kegiatan Focus Group Discussion Bersama Siswa dan Guru SMA dan SMK Se Bangka Barat

Daerah

Ketua BNK Takalar-Kajari Bahas Pembangunan Bale RJ Rehabilitasi Narkotika

Daerah

Dua Hari Gelar Vaksinasi Di Gerai Vaksin Presisisi Resor Gowa, Animo Warga Capai 722 Orang

Daerah

Tasyakuran Pengadilan Agama Pinrang Dalam Rangka Peningkatan Kelas Dari I/b Menjadi Kelas I/a Disertai Launching Inovasi SAPA

Daerah

Rotasi Besar Besaran Dijajaran Perwira di Polresta Banyuwangi

Daerah

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Simeulue Hadiri Upacara di Halaman Pendopo Bupati

Daerah

Bambang Wijokongko Resmi Di Lantik Sebagai Direktur PT. THC (Tebo Hutama Cipta)

Daerah

Kasdim 0431/Bangka Barat hadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bangka Barat