90 views

Home / Daerah

Selasa, 7 Juni 2022 - 10:30 WIB

Proses Penyelidik Dugaan Fee Pokir Terus Berlanjut, Hari ini Ketua DPRD Karawang Dikabarkan Jalani Pemeriksaan Di Kejari ?

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Semakin diragukan dan dianggap tidak akan serius menangani dugaan fee proyek dana aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, rupanya Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang semakin serius menindak lanjuti proses penyelidikan.

Tanpa banyak cakap dan tanpa diketahui banyak pihak, ternyata hari ini, Selasa (7/6/2022). Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Karawang sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar

Berdasarkan sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya, saat ditanya oleh kalangan pewarta menjawab, “Ya betul kang, bahwa hari ini pak Pendi jadwal diperiksa oleh Kejaksaan,”

Bahkan redaksi juga mendapat kabar, jika dalam waktu dekat, masih diminggu ini, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang juga sudah dijadwalkan untuk diperiksa.

Berdasarkan keterangan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Karawang, Tohom Hasiholan Silalahi beberapa hari lalu. Bahwa pihaknya belum bisa menjelaskan detail perkembangan proses yang sedang berjalan, dikarenakan yang namanya penyelidikan masih bersifat rahasia, dan belum boleh diinformasikan ke publik.

Baca Juga :  PLN selain Menjaga Keandalan Pasokan, PLN Peduli Kepada Masyarakat

Ditempat dan waktu berbeda, Heru warga Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat menyampaikan ucapan apresiasi, atas langkah serius Kejari Karawang, “Kami sebagai masyarakat yang menitipkan uang melalui partisipasi pajak untuk dikelola oleh Pemerintah, tentu berharap jangan sampai ada dugaan penyelewengan. Jika ada dugaan demikian Maka harus diusut sampai tuntas,”

“Bagi saya pribadi, tidak ada keraguan terhadap Kejari. Saya sangat yakin, tim penyidik akan bekerja secara on the track, profesional dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Heru

“Apa lagi sebelumnya saya sempat membaca pemberitaan, ada yang sampai membuat surat permohonan supervisi kepada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk memastikan jalannya proses, agar tidak ada intervensi dari pihak manapun, sehingga tim penyidik bekerja secara nyaman,” ungkapnya

Baca Juga :  Ketua Komisi 3 DPRD Karawang : Minta DLHK Karawang Tinjau Air Sumur Warga Yang Menghitam Di Cikampek Timur

Sampai berita ini naik ke meja redaksi, Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar masih belum dapat dihubungi.

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 89 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tingkatkan Patroli, Satlantas Polres Bangka Barat Monitoring Mobilitas Masyarakat.

Daerah

Wabup Takalar Resmikan Gedung Baru Ponpes Nurul As-Shafa

Daerah

Pos Rayon Militer (Ramil) Kecamatan Lanrisang Secara Resmi Diresmikan Oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin

Daerah

Sat Lantas Polres Karawang Gelar Sosialisasi Keselamatan Lodaya 2022

Daerah

Bakal Diresmikan Jokowi, Bendungan Paselloreng Wajo Termasuk Terbesar di Sulawesi

Daerah

Sertijab Kapolres Karawang : AKBP. Rama Samatama Putra, S.IK MH .MSi ( lama ) ke AKBP. Aldi Subartono, SH. SIK MH

Daerah

32 Orang Peserta Kontingen Jambore Nasional Ke XI, Dilepas Wakil Ketua Satu Kwartir Cabang Kabupaten Karawang

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok, Monitoring kegiatan Vaksinasi Tahap I kepada Siswa-Siswi MAN 1 Muntok