71 views

Home / Artikel / Daerah

Minggu, 31 Juli 2022 - 05:23 WIB

Program Bedah Rumah BSPS Bagi Masyarakat Tidak Mampu Desa Olehsari Terhenti, Dengan Tidak Bisa Pastikan Kapan Dimulai Lagi

BANYUWANGI, TRIBUNPOST.COM — Keberadaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum. Dan untuk wilayah desa Olehsari kecamatan glagah banyuwangi kurang lebih sejumlah 20 warga masyarakat tidak mampu Penerima Bantuan, hal ini berdasarkan atas keterangan kepala desa olehsari Joko pada media 29/7.

dalam tahap pelaksanaan proyek pembangunan program BSPS bedah rumah tahun 2022 untuk wilayah desa olehsari yang diperkirakan dimulai per tanggal 5/7 pelaksanaan proyek pembangunan dan terhenti sejak 15 juli 2022 lalu, hingga kini belum bisa dipastikan kapan dilaksanakan pembangunan kembali proyek pembangunan bedah rumah. menurut keterangan kepala desa olehsari Joko, “Terhentinya proyek pembangunan bedah rumah di program BSPS desa olehsari disebabkan adanya tahapan dalam sistem pencairan dana, hingga bahan bangunan yang digunakan untuk proyek pembangunan diprogram bedah rumah BSPS terjadi keterlambatan bahan bangunan hingga menyebabkan proyek pembangunan bedah rumah untuk masyarakat tidak mampu desa olehsari terhenti”, jelas Joko selaku kepala desa. 29/7

Program bedah rumah BSPS dalam pelaksanaanya di tahun 2021 merupakan sisa pahitnya berangsur-angsur menguap, yang diakibatkan kurangnya memberikan sosialisasi secara detail terhadap masyarakat tidak mampu khususnya Penerima bantuan (PB) yang pada akhirnya muncul kekecewaan di masyarakat yang tidak mampu selaku penerima Bantuan.

Baca Juga :  Tumor Rectum Telah Menjalar Ke Organ Hati Aniar

menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan suprijanto ,bahwa untuk setiap penerima bantuan program bedah rumah akan mendapatkan bantuan senilai Rp20 juta per rumah (8 Apr 2022) adapun menurut keterangan salah satu panitia program bsps yang tak mau disebutkan namanya pada media 29/7 bahwa jumlah nilai anggaran tersebut belum termasuk Ongkos Tukang, antara kisaran 2,5 jt sehingga jumlah anggaran dari pemerintah pusat 20jt dipotong biaya Ongkos tukang, jadi jumlah anggaran proyek pembangunan bedah rumah untuk Masyarakat tidak mampu hanya sejumlah Rp 17.500.000 Per rumah terang salah satu panitia pada media 29/7.

Kekecewaan masyarakat PB program bedah rumah BSPS selama ini akibat kurangnya mendapat Sosialisasi secara detail terhadap Masyarakat tidak mampu penerima bantuan dan kini bahkan dikalangan warga masyarakat sekitar lokasi proyek pembangunan program bedah rumah muncul adanya berbagai opini dikalangan masyarakat akan adanya ketidak beresan dalam penggunaan anggaran yang ditentukan ditjen PUPR berbeda jumlah anggaran yang ada di dipelaksanaan proyek pembangunan bedah rumah yang ada di masyarakat Penerima Bantuan Ungkap, Salah satu kerawat desa olehsari pada media 30/7.

Baca Juga :  Polsek Muara Siau Bersama Kapus Laksanakan Vaksinasi Masal Yang di Dukung oleh Pemuda Pasar Muara Siau

“Hingga pelaksanaan proyek Pembangunan bedah rumah Program BSPS yang saat ini dilaksanakan diwilayah desa Olehsari hingga kini maskh belum ada keterbukaan publik di kegiatan proyek pembangunan bedah rumah nantinya akan muncul permasalahan di desa Olehsari yang mana Masyarakat tidak mampu khususnya PB akan merasa was was sekaligus kwatir akan kapan selesainya proyek pembangunan bedah rumahnya”. papar ibu Sahri (70th).

PEWARTA : IRIEK

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 69 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Lakukan Komsos dengan Siswa Siswi SMU di Kecamatan Kelapa

Daerah

Bupati Aceh Barat serahkan bantuan untuk rakyat Palestina Rp848 juta lebih

Daerah

Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri Akabri 89 Dalam Rangka Hut TNI Ke 76  di Banda Aceh

Artikel

Polemik PT Vale Indonesia di Sulawesi Selatan

Daerah

Wali Kota Probolinggo Apresiasi Ibu Sunarsih Yang Sumbangkan Uang Tabungan Sangu Umroh untuk Penanganan Covid-19

Daerah

Pasi Pers Kodim 0431/Bangka Barat Hadiri Rapat Paripurna di Gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat

Daerah

Kemenkumham Salurkan 2.240 Hewan Kurban

Daerah

LSM Inakor Dorong Kejari Cilegon Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Proyek Depo Sampah