52 views

Home / Daerah

Selasa, 3 Agustus 2021 - 21:14 WIB

PPKM Lanjut, Pelaku UMKM Sergai Mengibarkan Bendera Putih Di Depan Warungnya, Omset Merosot

Serdang Bedagai, Tribunpost.com — Dengan menurunnya Omsetnya akibat PPKM yang berkelanjutan Pelaku UMKM di Serdang Bedagai kibarkan bendera Putih di depan lapak dagangannya di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (03/08/2021).

Pelaku UMKM, Kedai MB, Syahira, Kopi Literasi, Tahu Gejrot, KFcMu, RM Teguh, Ayam Penyet Teguh, Mandala Wangi Store terlihat di depan lapak dagangan mereka berkibar.Salah satu dari pengelola Kede MB, Ahmad Zaki, menyampaikan bahwasanya efek dari di perpanjangan nya PPKM ini terus menurunkan omset dari dagangannya hingga 80% ia sangat menyayangkan dengan terus di perpanjang nya PPKM ini.

Baca Juga :  Bupati Amran Mahmud Pimpin Gotong-Royong Pembersihan Drainase di Kelurahan Maddukkelleng Kab. Wajo

Lanjut, sebelumnya ia memperkerjakan 9 tenaga kerja dengan di perpanjang nya PPKM ini ia terpaksa memberhentikan beberapa pekerja nya yang notabene mereka adalah tulang punggung keluarganya.Sementara itu Jamhurdin, salah satu pengusaha yang juga ikut mengibarkan bendera putih, merasa sangat kebingungan dengan kebijakan yang di berlakukan pemerintah, sejauh ini belum ada solusi dari pemerintah terhadap Pelaku UMKM di Serdang Bedagai,

“kami makan anak istri dari apa yang kami jual, sedangkan pejabat sudah ada gaji tetap disetiap bulannya, kami cari makan bukan cari mati”. ujarnya dengan sedikit kesal.

Baca Juga :  Miris!! Desa Mulya Jaya Kecamatan Kutawaluya di Anak Tirikan

Tambah, ia berharap ada jalan keluar dari setiap kebijakan yang benar-benar sampai ke pelaku UMKM di Serdang Bedagai, karena melihat semakin hari omset semakin menurun.

Terakhir, Adang selaku owner Kopi Literasi, yang background beliau adalah pengusaha muda di Serdang Bedagai yang juga terkena imbas dari penerapan PPKM ini sangat menyayangkan hal ini. Selain omset turun ia juga sudah abis akal menyikapi hal ini, semoga masalah – masalah yang dirasakan UMKM di Serdang Bedagai ini cepat dapat solusi. Tutupnya.

(SB.01 – Jurlis)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolsek Totikum Banggai Kepulauan Hadiri Peresmian Rumah Adat Desa Nulion

Daerah

Perda APBD-P 2021 Kabupaten Pesisir Selatan Disahkan DPRD

Daerah

Korupsi Jangan Dijadikan Budaya Kultur, kata Bupati LIRA Bondowoso

Daerah

Bupati Pinrang Terima Audience Pengurus IPMAPI Yogyakarta

Daerah

Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Gelar Pertemuan Rutin Demi Pererat Silaturahmi

Daerah

Ajak ASN sejahtera, Sekda Takalar : Berwirausaha dan Menabung di PT. Taspen

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Tinjau RTLH dan Ikut turun di lapangan membantu Prajuritnya saat membangun RTLH

Daerah

Danramil 431-02/Muntok, hadiri kegiatan Sosialisasi Bangka Kencana Dan Satgassus Covid-19